Breaking News:

Lantik Pengurus GOW, Edi Kamtono Harap Sinergitas Wanita Berperan Aktif Membangun Pontianak

Pada acara tersebut, juga hadir Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menghadiri acara gerakan organisasi wanita Kota Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gerakan Organisasi Wanita (Gow) Kota Pontianak melaksanakan pelantikan kepengurusan masa bakti 2020-2023, Rabu 24 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gerakan Organisasi Wanita (Gow) Kota Pontianak melaksanakan pelantikan kepengurusan masa bakti 2020-2023, Rabu 24 Februari 2021.

Tema pada pelantikan kepengurusan GOW yakni Meningkatkan sinergitas GOW dalam memaksimalkan pemberdayaan perempuan untuk berperan aktif membangun daerah.

Selain melaksanakan pelantikan kepengurusan, Gerakan gabungan wanita juga mengadakan Workshop tentang peningkatan kemampuan pengurus untuk penyusunan program kerja organisasi.

Kegiatan ini terlaksana di Aula Wakil Wali Kota Pontianak di jalan karel Satsuit Tubun, Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Pada acara tersebut, juga hadir Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menghadiri acara gerakan organisasi wanita Kota Pontianak.

Baca juga: Hari Perdana Belajar Tatap Muka, Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Sebut Sekolah Terapkan Prokes Ketat

Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan kepada awak media, bahwa kita meminta kepada Gerakan Organisasi Wanita (GOW) mengkondisikan peran wanita terutama dalam bersinergi membangun Kota Pontianak.

"Banyak persoalan di Pemerintahan kota Pontianak terhadap pelayanan masyarakat, terutama yang berkaitan wanita. Ini misalkan organisasi wanita bisa berperan, akan berdampak terhadap kemajuan," ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Edi Kamtono menyebut, banyak organisasi unit kerjanya yang ada seperti Bhayangkari, bergerak dibidang sosial, Agama, Ekonomi kreatif dan lain sebagainya tentu sangat membantu proses pelayanan pemkot Pontianak dan peningkatan kualitas dalam pembangunan di Kota Pontianak.

Baca juga: Kadiskes Kota Pontianak Khawatirkan OTG Penyebab Kota Pontianak Zona Oranye

Terkait pandemi saat ini, Edi Kamtono menjelaskan kondisi ini menimbulkan dan memicu masalah-masalah yang terjadi di sekitar masyarakat yakni masalah sosial, masalah ekonomi, dan lain-lain.

"Organisasi bisa memerankan disini, ini sangat membantu kita dan harus berkolaborasi dengan kita. Apa yang bisa kita lakukan bersama untuk mengatasi masalah-masalah dan persoalan di masyarakat," jelasnya.

Perhatian Pemkot Pontianak terhadap organisasi-organisasi wanita yakni dengan memberikan bantuan dan memfasilitasi kegiatan. Kemudian, berkolaborasi dengan Opd-Opd yang berada di Pemerintah Kota Pontianak dengan organisasi wanita secara aktif bersinergis. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved