Breaking News:

Koramil Sungai Kakap Lakukan Sejumlah Persiapan Hadapi Karhutla

Komandan Koramil 1207-07/Sungai Kakap Kapt Arm Tri Yuliantoro menyampaikan bahwa Kec Rasau Jaya merupakan satu diantara daerah yang rawan terhadap ben

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Koramil 1207-07 Sui Kakap bersama anggota Polri, Manggala Agni dan Aparat Pemerintah Kecamatan berjibaku padamkan api Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) pada Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Anggota Koramil 1207-07 Sui Kakap bersama anggota Polri, Manggala Agni dan Aparat Pemerintah Kecamatan berjibaku padamkan api Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) pada Selasa 23 Februari 2021.

Aksi berjibaku padamkan api karhutla di kawasan kecamatan Rasau Jaya ini merupakan class action usai di gelarnya Apel kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dalam rangka penanggulangan Karhutla di wilayah teritorial Koramil 1207-07 Sui Kakap

Komandan Koramil 1207-07/Sungai Kakap Kapt Arm Tri Yuliantoro menyampaikan bahwa Kec Rasau Jaya merupakan satu diantara daerah yang rawan terhadap bencana alam terutama bencana Kebakaran Lahan dan hutan,

"Apabila bencana tersebut terjadi maka tentunya akan sangat berdampak pada kondisi infrastruktur, perekonomian, serta psikologis masyarakat
Dengan kondisi saat ini, maka dipandang perlu untuk melaksanakan pengecekan sejauh mana kesiapan kita dalam berbuat apabila sewaktu-waktu terjadi musibah bencana alam, "ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Potensi Karhutla di Sanggau, Kapolres Sanggau Terus Pantau Kawasan Langganan Karhutla

Dikatakannya lagi, "dalam hal ini semua potensi di libatkan seperti prajurit TNI , Polri, BPBD, SAR dan yang lainnya sangat memerlukan perencanaan, persiapan serta pengendalian yang lebih kompleks dalam penanganan, antisipasi dan kerjasama yang betul betul siap,"katanya.

Sebelumnya Dalam kesempatan tersebut Danramil 1207-07/sungai kakap Kapt Arm Tri Yuliantoro pimpin pelaksanakan Apel gelar PPRCPB yang melibatkan semua unsur dari Polri, aparatur kecamatan , Manggala Agni dan petugas Damkar.

Selain peserta apel PRCPB , juga dihadirkan sejumlah alat kelengkapan pendukung seperti kendaraan bermotor, mesin air, selang air, baju Damkar, sarung tangan, masker, kendaraan roda tiga dan kacamata. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved