Breaking News:

Bupati Citra Ingatkan Seluruh Masyarakat Kayong Utara untuk Saling Menghargai dalam Perbedaan

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengingatkan untuk senantiasa saling menghargai dan menghormati dalam perbedaan. Pasalnya, kata Citra, perbedaan adal

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengingatkan untuk senantiasa saling menghargai dan menghormati dalam perbedaan. Pasalnya, kata Citra, perbedaan adalah sebuah keniscayaan.

"Jadikan perbedaan sebagai bagian sebuah keindahan," kata Citra saat menyampaikan sambutan dalam acara Fasilitasi Musyawarah Forum Kerukunan Umat Beragama Kayong Utara periode 2021-2026 di Aula Pendopo Bupati, Senin 22 Februari 2021.

Citra menambahkan, peran pemerintah dalam hal ini adalah sebagai fasilitator. Sedangkan pemeran utamanya adalah setiap umat beragama.

Baca juga: UPT Air Bersih Kayong Utara Akui Belum Dapat Salurkan Bantuan Air Bersih

Oleh karenanya, dia menegaskan, tidak benar dan tidak pada tempatnya bila pejabat pemerintah mempersulit atau menghalangi kegiatan keagamaan.

"Akan tetapi aparat negara memang tidak dapat berdiam diri apabila ada unsur-unsur yang menyalahgunakan keleluasaan ibadah agama itu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan keonaran dalam masyarakat," tegas Citra.

Di kesempatan itu, Citra pun mengatakan arah kebijakan pemerintah dalam pembangunan daerah di bidang agama antara lain peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman agama, kehidupan beragama, serta peningkatan kerukunan internal, dan antar umat beragama. (*)

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved