Breaking News:

Aipda Meydianto Imbau Warga Cegah Karhutla dengan Banner

Satu di antara dampak yang disebabkannya adalah bencana asap yang dapat merusak kesehatan manusia terutama anak-anak dan balita.

Dok. Polsek Entikong
Aipda Meydianto melaksanakan kegiatan himbauan larangan terkait Karhutla terhadap warga binaan, guna menghindari kebakaran hutan dan lahan, Senin (22/2). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Entikong Aipda Meydianto melaksanakan kegiatan himbauan larangan terkait Karhutla terhadap warga binaan, guna menghindari kebakaran hutan dan lahan, Senin 22 Februari 2021.

Adapun kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait Larangan Karhutla di wilayah Kecamatan Entikong dilaksanakan dengan menggunakan Banner Himbauan Larangan Karhutla kepada masyarakat di Wilayah Desa Entikong.

Dengan menyampaikan Himbauan larangan Karhutla secara rutin diharapkan dapat mencegah masyarakat untuk melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan pada saat melakukan Pembukaan lahan pertanian di wilayah hukum Polsek Entikong. Bahkan dengan harapan tidak ada lagi warga yang melakukan Karhutla.

Baca juga: Presiden Jokowi Ancam Copot Pangdam dan Kapolda Jika Tak Mampu Mengatasi Karhutla

Selain itu himbauan juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa dampak dari terjadinya karhutla dapat merugikan berbagai pihak dan masyarakat banyak tanpa memandang usia.

Satu di antara dampak yang disebabkannya adalah bencana asap yang dapat merusak kesehatan manusia terutama anak-anak dan balita.

Menyampaikan sanksi dan ancaman hukuman bagi pelaku yang sengaja membakar lahan perkebunan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved