Breaking News:

Rumah Zakat Siap Kolaborasi Laksanakan Program Hapus Tato Gratis

Rumah Zakat siap laksanakan program hapus tatto gratis bersinergi dengan beberapa komunitas dan stakeholder terkait dalam mendukung kegiatan ini

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rumah Zakat Siap Kolaborasi Laksanakan Program Hapus Tatto Gratis, Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rumah Zakat siap laksanakan program hapus tatto gratis bersinergi dengan beberapa komunitas dan stakeholder terkait dalam mendukung kegiatan ini, Senin 22 Februari 2021.

"Alhamdulillah program hapus tato ini dilaksanakan oleh Rumah Zakat. Sementara yang berkolaborasi, berani hijrah baik, sayang pontianak, hevi beauty care dan kami masih mencari sinergi lainnya apapun itu untuk kolaborasi," ujar Perawat medis Rumah Zakat Kalbar dan management hapus tatto gratis Pontianak Tri Wahyu Wibowo kepada tribun.

Ia menyampaikan, bahwa Rumah Zakat bersama-sama dengan berani hijrah baik yang berdomisili di jakarta bersinergi dengan klinik Hevi Beauty Care, Rumah Sakit Universitas Tanjungpura dan Puskesmas.

Baca juga: YBM PLN dan Rumah Zakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

"adapun komunitas yang dari awal ikut mensukseskan acara ini yakni "sayang Pontianak" ya benar dan kita terus membuka peluang kerjasama dan kolaborasi dari pihak manapun baik perusahaan, lembaga, komunitas dan lainnya," jelasnya.

Kegiatan tersebut akan terlaksana jika tidak ada kendala yakni setiap tanggal 20 pada pertengahan bulan.

Kemudian, peserta yang berhasil diberikan pelayanan hapus tato sebanyak 43 orang dari 340 orang yang sudah mendaftar dari periode 2019-2020.

Kuota pelaksanaan setiap bulannya yakni 10 sampai 15 orang. Untuk kuota pada tahun 2019 sampai 2020, mencapai 340 orang yang sudah mendaftar. Namun terkendala jarak, waktu dan ketentuan syarat lain membutuhkan proses.

"Sehingga ada yang mundur, kita optimis untuk terus bergerak menjalankan program baik ini," ucapnya.

Selain itu, untuk pelaksanaan penghapusan tatto akan dilaksanakan di klinik hevi beauty care di jJalan Swignyo (di samping lapangan futsal).

Tri Wahyu mengatakan, bahwa jumlah staff dari Rumah Zakat yang akan melaksanakan kegiatan tersebut sebanyak 4 orang, tenaga medis sebanyak 10, meliputi Dokter sebagai penanggung jawab tenaga medis, perawat kamar operasi, Perawat Icu, Igd rumah sakit Universitas Tanjungpura Pontianak dan Perawat puskesmas.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh biaya penghapusan tatto yang cukup memakan biaya yang begitu besar

"kami mendengar untuk hapus tatto itu biaya mahal, niat kami hanya ingin menjadikan saudara kita lebih baik. Program baik ini bertujuan mengenalkan kepada pemuda-pemudi yang berjuang hijrah dan mungkin dengan fasilitas hapus tatto ini menjadi bagian dari semangat hijrah mereka," ujarnya.

Ia berharap dengan program ini menjadikan saudara kita lebih baik, banyak yang berkolaborasi dan bersinergi serta kerjasama terbuka lebar untuk peluang kebaikan ini.

"Pembiayaan ini tidak murah, setiap eksekusi kami harus mengeluarkan dana anastesi cream dan lainnya berkisaran 3 jutaan untuk 30 orang. Artinya, apabila mau lebih banyak kita butuh pembiayaan dan apabila mau lebih banyak kuotanya kita butuh alat untuk support serta doakan kami terus bergerak dalam kebaikan ini," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved