Breaking News:

Kesan Pertama Para Murid SMPN 1 Pontianak Terkait Belajar Tatap Muka

Ia mengatakan, bahwa awalnya masih ragu-ragu tetapi sudah adanya protokol kesehatan yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah diberikan izin oleh ora

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Alvina (14) Siswi Kelas 9 B SMPN Negeri 1 Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua siswa dari SMP Negeri 1 Pontianak menyampaikan tanggapannya terkait pembelajaran tatap muka (PTM) yang terlaksana hari ini, Senin 22 Februari 2021.

Firdaus (15) Ketua kelas 9 C memberikan tanggapan bahwa hari ini bertemu teman satu kelas, melaksanakan pembelajaran semula meskipun masih melalui protokol kesehatan.

Ia mengatakan, bahwa awalnya masih ragu-ragu tetapi sudah adanya protokol kesehatan yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah diberikan izin oleh orang tua untuk sekolah hari ini.

"Awal-awalnya sih masih ragu tetapi karena udah ada protokol kesehatan jadinya tidak masalah," tutur Firdaus.

Untuk penerapan protokol kesehatan sendiri, Firdaus menyebut, bahwa diharuskan menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, tidak boleh bersentuhan dengan orang lain dan lainnya.

Siswa asal pontianak ini masih takut karena pandemi Covid-19 masih terjadi.

Baca juga: Hari Pertama Belajar Tatap Muka Dimulai, SMA/SMK di Sekadau Terapkan Prokes

Kemudian, Alvina (14) dari Kelas 9 B sampaikan perasaanya setelah lama tidak ke sekolah dan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Yang pastinya senang, bisa bertemu teman-teman lagi, terus bisa bertemu dengan guru dan tidak stres lagi," ucap Alvina.

Proses pembelajaran hari ini, Lanjut Alvina, berjalan lancar dan orang tua mengatakan tidak apa-apa yang jelas, penting mengikuti protokol kesehatan.

Alvina menjelaskan prosedur ketika datang ke sekolah dan menerapkan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh siswa-siswa yang hadir sebagai upaya pencegahan dan memberi rasa aman.

"Pertama kali saat turun dari kendaraan, kita mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan, mengecek suhu tubuh, dan masuk ke kelas. Hari ini ada 4 mata pelajaran yang akan dipelajari," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved