Breaking News:

Jembatan Ambruk di Jalan Raya Senakin-Gombang, Hanya Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua

Di lokasi jembatan Ambruk yang menghubungkan Desa Senakin ke Desa Gombang sudah kita pasang police line untuk antisipasi lakalantas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Camat dan Kapolsek Sengah Temila saat mengecek jembatan yang ambruk di Jalan Raya Desa Senakin-Gombang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Hujan dengan intensitas tinggi di sekitaran Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Minggu 21 Februari 2021 sore mengakibatkan satu unit jembatan ambruk yang berada di Jalan Raya Senakin-Gombang.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar ada jembatan yang ambruk akibat hujan yang deras yang terjadi hari Minggu kemarin sekitar pukul 17.45 WIB," ujar Kapolsek kepada Tribun pada Senin 22 Februari 2021

Lanjut Kapolsek, kemudian pada hari ini Senin tanggal 22 Februari 2021 sekitar pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan pengecekan jembatan penghubung yang ambruk di Jalan Raya Senakin-Gombang tepatnya di Balikang Adoh, Dusun Longkong, Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila.

Hadir juga dalam kegiatan pengecekan di lokasi Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga SH, Kades Senakin Marius S Sos, Kadus Longkong Inus, Personil Polsek Sengah Temila Bripka Simson dan Bripka Suristiono, serta Operator Exavator Nenet.

Baca juga: Jika Tak Segera Diperbaiki Jembatan Ambruk di Pemangkat, Ivandri Nilai Pemkab Tak Peduli

"Di lokasi jembatan Ambruk yang menghubungkan Desa Senakin ke Desa Gombang sudah kita pasang police line untuk antisipasi lakalantas. Saya harap warga yang akan melintas agar berhati-hati," terang Kapolsek.

Diakuinya, Pemda Landak juga sudah menyiapkan alat berat guna membuat jalan darurat.

Karena saat ini bodi jalan hanya bisa dilewati oleh kendaraan Roda 2, sementara untuk roda 4 dan 6 tidak bisa lewat.

"Bagi masyarakat yang akan melewati jalur tersebut agar berhati-hati, dan disarankan ambil jalur lain jika ingin lewat jalan tersebut, terutama yang menggunakan roda 4 dan 6 agar memutar melaui jalan ke Desa Paloan dan Pahauman," pungkas Kapolsek. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved