Breaking News:

Gencar Razia Prokes, Tim Gabungan Sanksi 26 Pengunjung Cafe di Singkawang

Karjadi menerangkan, pihaknya beserta anggota TNI Kodim 1202/skw dan Polres Singkawang rutin melakukan razia di sejumlah tempat yang terpantau ramai m

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Empat pengunjung di salah satu Warkop di Kota Singkawang tengah menerima sanksi oleh Satgas Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang, Karjadi menerangkan pihaknya dibantu TNI dan Polri terus berupaya melakukan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Singkawang semangkin meluas.

Karjadi menerangkan, pihaknya beserta anggota TNI Kodim 1202/skw dan Polres Singkawang rutin melakukan razia di sejumlah tempat yang terpantau ramai masyarakat berkumpul, baik itu warung kopi, cafe dan tempat lainnya.

Seperti pada Kamis 18 Februari 2021 kemarin, pihaknya bahkan menjaring 26 pengunjung kafe lantaran tidak menggunakan masker.

Baca juga: Wali Kota Singkawang Apresiasi Monitoring dari Komisi I DPRD Kalbar, Berjanji Tindak Lanjuti Masukan

"26 pengunjung yang terjaring ini bukan hanya berasal dari Kota Singkawang, namun juga dari daerah lain," terang Karjadi kepada wartawan, Senin 22 Februari 2021.

Dia menerangkan, para pelanggar yang terjaring ini merupakan wajah-wajah baru dan belum terdata yang artinya belum pernah terjaring razia selama ini. Meskipun demikian, ada juga yang terjaring dari daerah tetangga yang sedang berwisata di Kota Singkawang.

Para pelanggar protokol kesehatan ini kemudian didata, dibina, dan juga diberi sanksi sosial berupa menyapu, membersihkan sampah, olah raga, menyanyi sampai membaca butir-butir Pancasila.

"Sanksi sosial yang diberikan pengaruhnya sangat besar karena bisa memberikan efek jera maupun efek malu sekaligus membangkitkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved