Breaking News:

Figo Minta Pihak Terkait Segera Bentuk Tim Investigasi Terbaliknya KMP Bili Tebas-Tekarang

Kata Figo, dalam memberikan pelayanan dan juga dalam hal penyelenggaraan angkutan umum mestinya kata dia, harus mematuhi asas kepatutan dan keamanan.

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo, mengatakan pihaknya akan segera meminta dibentuknya tim investigasi untuk mencari tahu penyebab terbaliknya KMP Bili, di Penyeberangan Perigi Piai Kecamatan Tekarang, Sabtu lalu.

"Kita minta segera bentuk tim investigasi terkuat kecelakan ini. Karena setiap pemyelanggara pelayanan publik harus mematuhi Standar pelayanan minimal," ujarnya, Senin 22 Februari 2021.

Kata Figo, dalam memberikan pelayanan dan juga dalam hal penyelenggaraan angkutan umum mestinya kata dia, harus mematuhi asas kepatutan dan keamanan.

Baca juga: 79 Penumpang dan 15 Awak KMP Bili Yang Tenggelam Selamat, Ada Puluhan Kendaraan di Dalam Kapal

"Ada asas kepatutan dan asas keamanan yang harus diperhatikan. Jika melanggar harus ada sanksi bagi pelaksana, sesuai dengan UU penyelenggaraan pelayanan  publik," katanya.

Selanjutnya kata Figo, dia meminta agar penyeberangan di Tebas-Tekarang itu bisa segera normal. Dan pelayanan publik itu bisa segera beroperasi kembali, guna efektivitas dan efisiensi.

"Harapan kita, secepatnya di normalkan kembali, penyeberangan dengan kapal Fery yang standby melayani penyeberangan Kecamatan Tebas dan lainnya di sini. Sehingga mobilitas angkutan dan pelayanan dapat berjalan dengan efektif dan efisien," tuturnya.

"Tidak bolah lagi hanya ada satu fery karena jalur Tebas dan Tekarang intensitas angkutannya sangatlah tinggi," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved