Breaking News:

96 Siswa SMPN 1 Pontianak Ikuti Pembelajaran Tatap Muka Perdana

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak Yuyun Yuniarti mengatakan, bahwa hari ini kelas 9 sudah hadir berkisar 96 siswa dan besok akan hadir 103 yang ak

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 1 Pontianak di jalan Jendral Urip, Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak. Senin 22 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari ini pembelajaran tatap muka (PTM) kembali dilaksanakan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak sebut jumlah hadir siswa pada hari ini berkisar 96 siswa hadir pada hari ini, Senin 22 Februari 2021.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak Yuyun Yuniarti mengatakan, bahwa hari ini kelas 9 sudah hadir berkisar 96 siswa dan besok akan hadir 103 yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Buktinya, hari ini kelas 9 itu yang sudah hadir 96, besok ada 103 siswa yang siap mengikuti untuk mengikuti pembelajaran," tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak Yuyun Yuniarti.

Baca juga: Teknis Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di SMAN 3 Pontianak

Adapun yang belum mendapat izin melaksanakan pembelajaran tatap muka, tetap mendapat materi pelajaran melalui via streaming.

"Jadi diruang kelasnya disiapkan perangkat untuk guru bisa mengajar secara langsung yang di rumah harus mengikuti dengan menggunakan seragam secara live selama jam pembelajaran ini," jelasnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak menyampaikan, pada pembelajaran tatap muka ini maksimal siswa yang masuk pada setiap kelas sebanyak 16.

"Jadi beragam ada yang 9, 11, 13 tergantung izin dari orang tua siswa," kata Yuyun Yuniarti.

Setelah mendapat izin dari Wali Kota Pontiak, Lanjutnya, langsung melaksanakan sosialisasi kepada siswa berserta orang tua melalui via media sosial (grup Wa).

"Kita masih terus data, ya Alhamdulilah kita kemarin sore pukul 15:00 Wib itu sudah kami tutup untuk memastikan berapa jumlah siswa yang siap baru kita buatkan jadwal dan pembagian ruang. Hari ini sudsh terlaksana," tambah Yuyun.

Untuk minggu pertama pembelajaran ini, Yuyun menjelaskan pembelakuan siswa yang hadir sebanyak 2 kali pada hari senin dan rabu, selasa dan kamis.

"Adapun hari Jumat kita masih melaksanakan (PTM) via Daring dan untuk gurunya kita laksanakqn evaluasi dihari jumat itu untuk kesiapan berikutnya. Nah nanti kalau anak sudah terbiasa, mudah-mudahan minggi kedua atau ketiga kita bisa menambah jam belajar mereka (bertahap)," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved