Breaking News:

Sambangi Kabupaten Kapuas Hulu, Lasarus Serah Terima Bantuan Bus kepada Sekolah Karya Budi

Untuk Kapuas Hulu, banyak yang sudah di arahkan pembangunannya oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus antara lain terminal barang PLBN di Badau serta dua

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Komisi V DPR Republik Indonesia, Lasarus salurkan satu unit bus ke Sekolah Karya Budi naungan Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder cabang Putussibau, Minggu 21 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisi V DPR Republik Indonesia, Lasarus salurkan satu unit bus ke Sekolah Karya Budi naungan Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder cabang Putussibau, Minggu 21 Februari 2021.

Bantuan bus tersebut dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Penyaluran yang terlaksana ini menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah Kalbar mewakili Dirjen Perhubungan Darat Samsuddin mengatakan, Komisi V adalah mitra Kementerian Perhubungan.

Untuk Kapuas Hulu, banyak yang sudah di arahkan pembangunannya oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus antara lain terminal barang PLBN di Badau serta dua dermaga Semitau dan Nanga Silat.

Dirjen Perhubungan Darat juga membantu penyerahan unit bus untuk sekolah. Tahun 2020 lalu, ada 7 bus se Kalbar dan salah satunya untuk Kapuas Hulu.

"Bantuan bus kementerian perhubungan difasilitasi Ketua Komisi V DPR RI. Ini yang terakhir diserahkan ke daerah," tuturnya.

Baca juga: Lasarus Dukung Kebijakan Gubernur Wajibkan Masuk Kalbar Harus Negatif Swab PCR

Bupati Kapuas Hulu terpilih pada Pilkada 2020, Fransiskus Diaan menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan dan Ketua Komisi V DPR RI yang telah menyalurkan bantuan bus. Ini sangat membantu dalam keperluan sekolah.

"Ini tentu sangat membantu sekolah Karya Budi untuk kepentingan para pelajar dan sekolah itu sendiri," jelasnya.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyebut, bahwa daerah terpencil angkutan jadi masalah. Unit bus seperti Damri memang angkutan umum Pemerintah.

"Kalau ikut ngurus sekolah dan pelajar agak kewalahan, jadi sekolah terbantu dengan bus juga dan bisa rawat sendiri bus tersebut. Karya Budi ini banyak tingkatan dari TK sampai SMA, jadi kita bantu bus, saya komunikasikan itu dengan Kementerian Perhubungan," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved