Breaking News:

Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur Ringkus Terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian Barang

Kemudian, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi senilai 2.6 juta dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut pihak Polsek Ponti

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku tindak pencurian yang sudah ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur, Sabtu 20 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur ringkus seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian barang di sebuah rumah, Sabtu 20 Februari 2021.

Kejadian ini terjadi Hari Kamis tanggal 18 Februari 2020 sekitar pukul 22:00 WIB di jalan Tanjung Raya II Gang Suka Mulia Tanjung Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur.

Kronologis kejadian tindak pidana pencurian ini terjadi sekitar pukul 22:00 Wib di rumah korban di jalan Tanjung Raya II Gang Suka Mulia Tanjung RT 003 RW 006 Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur.

Saat itu, korban sedang pergi keluar rumah dengan meninggalkan barang-barang berharga di rumahnya, dalam keadaan kosong dan terkunci. Kemudian, pelaku berinisial MS datang dan masuk ke rumah melalui lubang di pintu belakang rumah. MS berakal untuk memanjat dan masuk menggunakan tangga yang ada pada sebelah rumah korban. Setelah berhasil masuk dan mengambil barang - barang tersebut, MS langsung bergegas keluar melalui pintu belakang.

Kemudian, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi senilai 2.6 juta dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut pihak Polsek Pontianak Timur.

Baca juga: Cara Tahanan Kabur di Pontianak Utara, Pura-pura Ngaji untuk Kelabui Petugas Sembari Mengikis Tembok

Setelah menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur laksanakan serangkaian penyidikan. Dari hasil penyidikan, ditemukan jejak kaki (petunjuk) mengarah ke rumah belakang korban. Ternyata, setelah penyelidikan berlangsung bahwa barang-barang korban yang hilang berada pada rumah tersebut. Sekitar pukul 06:00 wib korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Kemudian, terhadap pelaku dilaksanakan penangkapan oleh Polsek Pontianak Timur untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Pontianak Timur melalui Akp Prayitno melalui Kasi Humas Iptu Iskak Pujiyanto membenarkan kejadian tersebut hingga berita ini tersebar, pelaku masih terlaksana pemeriksaan guna pengembangan.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian yakni 1 (satu) Unit TV Merk LG warna Hitam, 1 (satu) pasang sepatu merk Tiger warna putih, 1 (satu) pasang sepatu merk Reebok warna hitam, 2 (dua) buah gas Elpiji 3 kilogram warna hijau. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved