Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Toba Berikan Imbauan dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Pada Warga

melakukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Dok. Polsek Toba
Bripka Kornelis yang menyambangi warga di desa binaannya, Kamis 18 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Polsek Toba dan sekaligus memutus penyebaran Covid-19, jajaran Kepolisian Sektor Toba terus menerus berupaya untuk menyampaikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Kornelis yang menyambangi warga di desa binaannya, Kamis 18 Februari 2021.

Saat melaksanakan sambang dirinya juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan dirinya, mendapati warga yang tidak memakai masker, kemudian Bripka Kornelis menghampirinya serta diajak dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Bripka Wahyu Ari Wibowo Berikan Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan pada Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut ia juga memberi imbauan kepada warga supaya sering-sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah, mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bripka Kornelis menjelaskan kalau pentingnya penggunaan masker.

Imbauan serupa juga disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Lumut Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun saat melaksanakan sambang ke Desa binaannya, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan imbauan tentang penanggulangan Penyebaran Covid-19 yaitu dengan menyampaikan antisipasi penyebarannya.

Brigpol Yulianus Ciun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Lumut agar tetap waspada, dan tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19 dengan wajib menggunakan masker ketika keluar rumah atau pun saat bepergian, sering cuci tangan dan gunakan selalu hand sanitizer dan patuh dan mentaati Protokol Kesehatan.

Bhabinkamtibmas Desa Lumut Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan sambang ke Desa binaaNnya,  Kamis 18 Februari 2021.
Bhabinkamtibmas Desa Lumut, Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan sambang ke Desa binaaNnya,  Kamis 18 Februari 2021. 

“Terkait kamtibmas diimbau bagi masyarakat untuk lebih mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam, Siskamling dan waspada terhadap gangguan kamtibmas seperti Curat, Curas dan Curanmor serta waspada modus penipuan online yang sekarang sedang marak,” jelasnya.

Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S. Sos mengatakan bahwa, sambang desa dan dialogis seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil sambang desa binaannya juga bisa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran Covid-19 dengan patuh pada Protokol Kesehatan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved