Breaking News:

Citizen Reporter

Satukan Ide dan Gagasan Bersama Alumni IMKA-Pijar di Masa Pandemi

IMKA-Pijar(Ikatan Mahasiswa Katolik-Pijar) merupakan suatu wadah yang mempersatukan mahasiswa Katolik serta wadah untuk belajar menempa diri yang ada

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satukan Ide dan Gagasan Bersama Alumni IMKA-Pijar di Masa Pandemi. 

Citizen Reporter

Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Ikatan Mahasiswa Katolik Pijar Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak Endro Roniaus

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -

IMKA-Pijar(Ikatan Mahasiswa Katolik-Pijar) merupakan suatu wadah yang mempersatukan mahasiswa Katolik serta wadah untuk belajar menempa diri yang ada di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak.

IMKA-Pijar merupakan organisasi Internal kampus tepatnya khusus mahasiswa yang ada di Fakultas Hukum UNTAN yang tercatat secara administrasi serta beragama Katolik.

Dalam situasi Pandemi IMKA-Pijar tidak mau mengurung diri dengan memblok semua kegiatan serta aktifitas sebagaimana mestinya dengan mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Felix Richardo selaku pengurus IMKA-Pijar periode 2020-2021.

"Dalam situasi pendemi ini tidak menutup kemungkinan ada juga organisasi yang mengurangi aktivitas bahkan memblok kegiatannya tetapi tidak dengan IMKA-Pijar yang selalu berkomitmen tetap menjalankan program kerja yang ada dengan pembiasaan-pembiasaan baru dalam beradaptasi dimasa pandemi ini" ujar Felix Richardo

Diskusi bersama Alumni dimana dihadiri oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Kabupaten Bengkayang yaitu pak Nikolas, S.H. yang juga alumni IMKA-Pijar angkatan 2002 serta dua alumni lainnya yaitu Pak Evo dan Pak Julius yang dimana sama-sama angkatan 2002. Sedangkan dari anggota aktif IMKA-Pijar diwakilkan dari pengurus yaitu Stevan selaku ketua IMKA-Pijar, Felix Richardo, Endro, dan Cesar sedangkan anggota biasa yaitu Arnol, Anom, dan Juan.

Dalam diskusi Pak Nikolas mengharapkan IMKA-Pijar harus tetap hidup dan berjalan walaupun dimasa pandemi ini dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Pandemi ini membuat hampir semua bidang kehidupan terpuruk namun jika kita selalu berusaha untuk bangkit maka hal tersebut tidak akan menghampiri kita, IMKA-Pijar harus menunjukan keaktifan dan komitmen nya untuk tetap bersinar atau berpijar tidak boleh redup semangat kalian agar tetap bisa melahirkan kader yang berpengaruh untuk gereja dan masyarakat" ujar Pak Nikolas selaku Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang serta alumni IMKA-Pijar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved