Breaking News:

Polisi Usut Sebab Kebakaran yang Hanguskan 3 Rumah dan Satu Unit Mobil di Asrama Gatot Subroto II

Kejadian yang terjadi sekira pukul 14.30 wib itu, hingga kinipun pihak kepolisian belum dapat memastikan penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu Unit Mobil yang ikut terbakar pada peristiwa kebakaran yang terjadi di Asrama Gotot Subroto Kubu Raya, Kamis 18 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kebakaran hebat yang berlangsung cepat melanda tiga rumah di asrama Gatot Subroto II, tepatnya di Jalan Mayor Alianyang, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis 18 Februari 2021.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 14.30 wib itu, hingga kinipun pihak kepolisian belum dapat memastikan penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut.

Adapun, bangunan yang terbakar adalah bangunan asrama semi permanen dengan ukuran 10 x 20 M2 yang terbuat dari rangka kayu, dinding papan, lantai papan, dan atap seng.

Baca juga: KRONOLOGI Penyebab Kebakaran di Asrama Gatot Subroto II, Terindikasi dari Api Pembakaran Sampah

Disampaikan, Kapolsek Sungai Raya, AKP Sutrisno melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto bahwa hingga kini pihak Kepolisian Polres Kubu Raya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Telah terjadi kebakaran asrama sebanyak 3 unit dengan lokasi Asrama Gatot II Blok B nomor 15 hingga nomor 17, yang untuk sementara berdasarkan keterangan saksi berasal dari rumah saudara Charles Podung. Namun untuk penyebab awal masih dalam penyelidikan," terang Aiptu Dodik Yulianto kepada Tribun.

Ia pun mengatakan, sempat terjadi cekcok antar sesama korban, akibat saling tuduh asal mula kebekaran yang menimpa asrama tersebut. Namun hal itupun dapat dipisahkan oleh aparat kepolisian.

Aiptu Dodik Yulianto menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi pertama yakni Agus Suharto (Ketua RT 01 RW 08) bahwa ia mengetahui kebakaran berawal dari rumah yang berada ditengah. 

Dan bersama warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sampai dengan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian,"

Selain itu juga, dari saksi kedua yakni Karenina Sianipar, Pr (20) juga dikatakan bahwa api bermula dari rumah tengah milik Sdr Charles Podung yang selanjutnya menjalar ke rumah lainnya.

"Dalam peristiwa tersebut juga ikut terbakar satu unit mobil jenis Nissan March warna Hitam KB 1332 HV milik saudara Toni, yakni anak Charles Podung," terangnya.

"Dan kemudian api pun dapat dipadamkan sekira pukul 15.30 Wib. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara untuk kerugian materil belum dapat diperhitungkan," sambungnya.

Dan hingga berita ini diturunkan, sementara kasus masih ditangani oleh Polres Kubu Raya bersama POM DAM XII Tanjungpura, guna mengetahui penyebab pasti awal terjadinya kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di kawasan asrama Gatot Subroto II. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved