Breaking News:

Masa Jabatan Jarot-Askiman Berakhir, Yosepha Sebut Sintang Berkembang Pesat

Jabatan Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman masa jabatan 2016-2021 berakhir pada Rabu, 17 Februari 2021.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar acara serah terima jabatan dan penyerahan memori tugas bupati dan wakil bupati sintang periode 2016-2021 kepada Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah, Rabu 17 Februari 2021 di pendopo bupati. Masa jabatan Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman masa jabatan 2016-2021 berakhir pada Rabu, 17 Februari 2021. Sekda Sintang, Yosepha Hasnah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati Sintang, sampai dengan bupati dan wakil bupati sintang terpilih dilantik pada akhir Februari mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar acara serah terima jabatan dan penyerahan memori tugas bupati dan wakil bupati sintang periode 2016-2021 kepada Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah, Rabu 17 Februari 2021 di pendopo bupati.  

Jabatan Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman masa jabatan 2016-2021 berakhir pada Rabu, 17 Februari 2021.

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati Sintang, sampai dengan bupati dan wakil bupati sintang terpilih dilantik pada akhir Februari mendatang.

Baca juga: Gelar Perpisahan Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Bupati Jarot Sampaikan Terima Kasih pada Imran

Yosepha mengatakan penunjukan Plh bupati sintang ini adalah untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan di pemerintahan kabupaten kota, maka Sekretaris Daerah ditunjuk menjadi pelaksana harian bupati.

Sebagaimana diketahui, rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sintang serta daerah lain di Kalimantan Barat akan dilaksanakan hari ini.

Namun karena penerbitan surat keputusan sedang di proses oleh Kemendagri, dan terdapat beberapa daerah yang terlambat mengusulkan kelengkapan berkas, serta adanya putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa perkara pilkada pada tanggal 15-16 Februari 2021 untuk tidak dilanjutkan perkaranya pada sidang berikutnya, maka pelantikan bupati/wakil bupati terpilih ditunda.

“Pelantikan direncanakan pada minggu ke 4 bulan Februari 2021. Sehubungan dengan hal tersebut, kegiatan kita hari ini adalah dalam rangka menindaklanjuti arahan Kemendgari maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” beber Yosepha.

Yosepha menilai, kepemimpinan Jarot-Askiman pada periode 2016-2021 selama kurun waktu lima tahun telah banyak kemajuan dan perkembangan yang terjadi di Kabupaten Sintang.

Melalui visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas, sehat, maju, religious, dan sejahtera didukung penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, maka Kabupaten Sintang telah tumbuh sebagai salah satu kabupaten yang paling berkembang pesat di Kalimantan Barat

Menurutnya, telah banyak prestasi yang dapat diraih oleh Kabupaten Sintang baik dalam bidang pembangunan, pemerintahan, maupun pelayanan publik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved