Breaking News:

Bupati Atbah Hadiri Launching Pelayanan KB MKJP

Disampaikan oleh program MKJP ini adalah untuk mewujudkan pertumbuhan penduduk yang berkualitas, khususnya di Kabupaten Sambas.

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calveni Soriton saat memantau pelaksanaan launching MKJP di Kabupaten Sambas, Rabu 17 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menghadiri kegiatan Launching Pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB MKJP) yang di laksanakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, dan Dinas Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sambas, di Aula utama Kantor Bupati Sambas, Selasa 16 Februari 2021.

Dikesempatan itu, hadir pula Kepala BKKBN Provinsi Tenny Calveni Soriton dan jajaran dalam launching MKJP di Kabupaten Sambas.

Disampaikan oleh program MKJP ini adalah untuk mewujudkan pertumbuhan penduduk yang berkualitas, khususnya di Kabupaten Sambas.

"Bahwa dalam program keluarga bangga kencana, guna mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang. Dengan harapan bisa mewujudkan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Sambas," ujarnya, Rabu 17 Februari 2021.

Baca juga: Bupati Sambas Terpilih Ikut Jalani Vaksinisasi Covid-19

Lebih lagi kata dia, saat ini ditengah Pandemi Covid-19 angka kelahiran anak di Indonesia meningkat drastis.

"Kami sampaikan, saat ini dimasa Pandemi Covid-19, disinyalir bahwa selama pandemi tingkat kelahiran meningkat bahkan sampai 500 ribu angka kelahiran tidak terencana di Indonesia," katanya.

"Ini berdampak pada kesehatan ibu dan pola asuh kepada anak. Untuk itu, hadirnya MKJP ini bisa mewujudkan angka kelahiran yang terencana dalam jangka panjang," tutur Hendi Wijaya.

Dengan demikian kata dia, di khawatirkan pertumbuhan penduduk di Indonesia tidak berkualitas dan bisa menyebabkan banyak dampak kepada pertumbuhan penduduk Indonesia. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved