Samsul Rizal Korban Tabrakan Speed Boat Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Samsul Rizal merupakan korban kedua atau terakhir yang hilang tenggelam akibat kecelakaan lalulintas di Sungai Kapuas

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tim gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam tabrakan speed boat, yang ditemukan sudah meninggal dunia, Selasa 16 Februari 2021 pukul 02.30 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Akhirnya seorang korban tenggelam kecelakaan maut speed boat di Dusun Alfajar Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau, atasnama Samsul Rizal ditemukan sedang ngapung di Sungai Kapuas, dengan kondisi meninggal dunia, Selasa 16 Februari 2021 pukul 02.15 WIB dini hari.

Korban ditemukan sekitar 900 meter dari lokasi tempat kecelakaan speed boat tersebut.

Dimana Samsul Rizal merupakan korban kedua atau terakhir yang hilang tenggelam akibat kecelakaan lalulintas di Sungai Kapuas, di Dusun Alfajar Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau, Jumat 12 Februari 2021 kemarin.

Sebelumnya, Minggu 14 Februari 2021 pukul 17.30 WIB, korban tenggelam tabrakan speed boat ditemukan yaitu Bambang, dengan kondisi sudah meninggal dunia, dan ditemukan kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian.

Baca juga: Satu Korban Tabrakan Speed Boat di Selimbau Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Kapolsek Selimbau AKP Slamet Riyadi telah membenarkan korban tenggelam tabrakan speed boat atasnama Samsul Rizal sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan sekitar 900 meter dari lokasi kejadian," ujarnya, Selasa 16 Februari 2021.

Kapolsekmenyatakan, jumlah korban yang meninggal dunia ada 2 orang yaitu, Bambang (laki-laki) berusia 60 tahun beralamat Desa Sekulat Kecamatan Selimbau, dan Samsul Rizal (Laki-laki) berusia 36 tahun, beralamat Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau.

"Semua korban yang meninggal dunia ada dua orang, sudah ditemukan, dan sudah diserahkan ke pihak keluarga korban. Pastinya kami mengucapkan belasungkawa terhadap musibah ini," ujarnya kepada wartawan, Selasa 16 Februari 2021.

Sementara itu, Anggota TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, Endi Satriyadi menyatakan, proses pencarian korban tenggelam tersebut memakan cukup lama selama 5 hari. Tapi pada akhirnya, dini hari tadi Selasa 16 Februari 2021 pukul 02.30 WIB, korban terakhir yaitu Samsul Rizal berhasil ditemukan, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban ditemukan sekitar 900 meter dari lokasi kejadian tabrakan speed boat (speed 50 PK dengan perahu piber landas bermesin 15 pk), di Dusun Alfajar Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau," ujarnya kepada Tribun, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam pencarian korban tenggelam tersebut, melibat seluruh pihak seperti, Polisi, TNI, BPBD, Basarnas, TRC Pramuka, Satpol PP, Tagana, pihak kecamatan, Desa dan masyarakat itu sendiri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved