Breaking News:

Kapolsek Kakap Bersama Istri Ikut Padamkan Api di Lahan Yang Terbakar Desa Punggur Kecil

semoga dengan kehadiran para bhayangkari bisa membantu meringankan tugas mpara suaminya dan ada peran bhayangkari di dalamnya

Dok. Polsek Kakap
Kapolsek Kakap, Iptu Suyitno bersama istri Ny Tuti Rahayu ikut memadamkan api di salah satu lahan yang terbakar di Parit Toom Dusun Kenanga Desa Punggur Kecil, Kubu Raya,  Minggu 14 Februari 2021 siang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, bersama istri yang merupakan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Kakap Ny. Tuti Rahayu, ikut memadamkan api di lahan yang terbakar, di Parit Toom, Dusun Kenanga, Desa Punggur, Kubu Raya, Minggu 14 Februari 2021.

Sebagai seorang istri Polri yang juga ketua ranting Bhayangkari Polsek Sungai kakap tidak segan-segannya terjun langsung memadamkan api di lahan yang terbakar.

Aksi tersebut dilakukan guna memberi semangat kepada anggota polsek sungai kakap dalam melaksanakan pemadaman lahan yang terbakar.

Dirinya mengaku pemadaman tersebut adalah atas inisiatifnya sendiri dimana dirinya untuk selalu membantu suami dimanapun bertugas dan ada peran sebagai istri yang membantu dan mendukung pelaksanan tugas suami.

Baca juga: Kapolres Kubu Raya Imbau Kepada Masyarakat Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Keberadaan dirinya dalam membantu suami dimanapun bertugas bukan saja sang suami yang saat ini menjadi kapolsek, tapi setiap saat di tempat dipenugasan sebelumnya.

”Pemadaman tersebut saya lakukan atas kemauan saya sendiri yang mana awalnya suami saya tidak memperbolehkan. Mengingat tempat yang akan ditempuh selain jauh juga jalan yang kurang mendukung untuk dilalui, namun saya tetap bersikukuh untuk membantu suami dan anggota polsek sungai kakap untuk memadamkan api,” jelas Tuti Rahayu Suyitno, Senin 15 Februari 2021.

“Dengan kehadiran para ibu-ibu bhayangkari ini bisa menjadi sebuah semangat baru kepada para suami dalam melaksanakan tugasnya, semoga dengan kehadiran para bhayangkari bisa membantu meringankan tugas mpara suaminya dan ada peran bhayangkari di dalamnya,” tambah Tuti Rahayu Suyitno.

Selain memadamkan api dilahan dirinya juga membantu membagikan brosur kepada warga setempat tentang dampak bahaya karhutla dan menghimbau kepada masyarakat setempat tidak lagi membakar lahan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved