Breaking News:

Liga Champions

JADWAL Liga Champions - Lionel Messi Tebar Ancaman Jelang Kontra PSG

Kita tahu Messi telah menjadi sosok penentu bagi Barca dalam beberapa tahun terakhir, tetapi untuk meraih kemenangan tidak cukup hanya Messi

MIGUEL RIOPA / AFP
Bintang Barcelona Lionel Messi tebar ancaman jelang hadapi PSG di leg pertama Liga Champions Rabu 17 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Lionel Messi memberi sinyal ancaman jelang berhadapan dengan PSG pada leg pertama Liga Champions Rabu 13 Februari 2021 nanti.

Hal itu didapatkan setelah Barca mampu kembali ke jalur kemenangan setelah menghancurkan Alaves, 5-1, pada pekan ke-22 Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou Minggu 14 Februari 2021.

Dalam laga melawan Alaves, Pelatih Barca Ronald Koeman memainkan tujuh pemain yang berusia di bawah 25 tahun, salah satunya gelandang berusia 18 tahun, Ilaix Moriba, yang mendapat kesempatan menjalani debut di Liga Spanyol.

Baca juga: JADWAL Liga Champions 2021 Live SCTV Rabu dan Malam Kamis Ini

Untuk membimbing para pemain muda itu, Koeman menempatkan pemain senior di semua posisi. Kiper Marc-Andre Ter Stegen membantu pemain belia di lini belakang, kemudian Sergio Busquets menjadi pemimpin bagi Moriba dan Riqui Puig (21) di lini tengah. Lionel Messi dan Antoine Griezmann bersama Francisco Trincao (21) menjadi andalan untuk menggedor lini pertahanan Alaves.

Sosok Lionel Messi kembali menunjukkan peran krusialnya bagi skuad muda Barca.

Dalam laga kontra Alaves, pemain bernomor punggung 10 itu mencetak dua gol dan satu asis. Messi mencetak nama di papan skor untuk gol kedua Barca pada menit ke-46 serta gol ke empat ”Blaugrana” pada menit ke-75.

Messi juga memberikan asis bagi gol Trincao yang merupakan gol ketiga Barca pada laga itu ketika pertandingan memasuki menit ke-74.

Secara umum, keberadaan pemain muda itu mampu memberikan Messi keleluasaan untuk menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan Alaves.

Selama 90 menit, Messi menjadi pemain dengan catatan tembakan yang paling banyak.

Pemain berjuluk ”La Pulga” itu menciptakan tujuh tembakan, lima tembakan di antaranya mengarah ke gawang Alaves yang dikawal Fernando Pacheco.

Halaman
1234
Editor: Zulkifli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved