Breaking News:

Cara Daftar KIP Kuliah 2021 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Siapkan NIK, NISN, NPSN dan Email Aktif

pendaftaran akun calon penerima KIP Kuliah dibuka mulai 8 Februari 2021 hingga 31 Oktober 2021, melalui laman KIP Kuliah yaitu kip-kuliah.kemdikbud.go

kip-kuliah.kemdikbud.go.id
Cara Daftar KIP Kuliah 2021 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Siapkan NIK, NISN, NPSN dan Email Aktif 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Proses pendaftaran KIP Kuliah 2021 sudah dimulai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Untuk pendaftaran akun calon penerima KIP Kuliah dibuka mulai 8 Februari 2021 hingga 31 Oktober 2021, melalui laman KIP Kuliah yaitu kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Jika sudah mendaftaran akun, selanjutkan adalah mendaftar KIP Kuliah sesuai dengan jalur masuk Perguruan Tinggi, baik itu melalui SNMPTN, SNMPN, SBMPTN atau jalur mandiri.

Melansir Pedoman KIP Kuliah 2021, pada tahun 2021 akan kembali disalurkan 200 ribu KIP Kuliah bagi mahasiswa baru penerima, selain terus menjamin penyaluran KIP Kuliah on going dan Bidikmisi on going sampai masa studi selesai.

KIP Kuliah akan menjamin keberlangsungan kuliah dengan memberikan pembebasan biaya kuliah di perguruan tinggi dan bantuan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan ekonomi dan akademik.

Baca juga: Cara Mengetahui NISN Nomor Induk Siswa Nasional untuk Registrasi Akun LTMPT SNMPTN 2021

Keunggulan KIP Kuliah

Ada sejumlah keuntungan bagi mahasiswa bila mendapatkan bantuan pendanaan melalui KIP Kuliah, yakni:

1. Pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi seperti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) serta seleksi lain yang diusulkan oleh masing-masing panitia dan perguruan tinggi bagi siswa yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

2. Pembebasan biaya kuliah/ pendidikan yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi.

3. Bantuan biaya hidup, mulai tahun akademik 2021/2022 biaya hidup ditetapkan oleh Puslapdik berdasarkan perhitungan besaran indeks harga lokal dari masing-masing wilayah Perguruan Tinggi.

Baca juga: Cara Mengetahui NPSN Nomor Pokok Sekolah Nasional untuk Bikin Akun LTMPT SNMPTN 2021

Halaman
1234
Editor: Nasaruddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved