Pengurus Vihara Paticca Sammupada Borneo Harap Pengunjung Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir

Hari ini, setiap masyarakat yang menyambut tahun baru imlek mengunjungi Vihara-vihara untuk beribadah salah satunya di Vihara Paticca Sammuppada Borne

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Aktifitas Ibadah Tahun Baru Imlek 2021 di Vihara Paticca Sammuppada Borneo Jalan WR. Supratman Nomer 1 Pontianak, Jumat 12 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengunjung yang datang untuk beribadah di Vihara Paticca Sammuppada Borneo Jalan WR. Supratman Nomer 1 Pontianak mengalami penurunan tidak seperti tahun baru Imlek diTahun sebelumnya, Jumat 12 Februari 2021.

Hari ini, setiap masyarakat yang menyambut tahun baru imlek mengunjungi Vihara-vihara untuk beribadah salah satunya di Vihara Paticca Sammuppada Borneo.

Pengurus Vihara Paticca Samuppada Borneo, Herison Hermanto (80) mengatakan, bahwa ibadah ini dilaksanakan salah satunya berdoa untuk meminta semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ciptakan Kamtibmas Jelang Tahun Baru Imlek 2572, Kapolresta dan Dandim Kunjungi Vihara di Pontianak

"Iya, orang yang datang berkunjung, meminta doa agar diberkati kehidupannya dan semoga penyakit (Virus Covid-19) segera berakhir," tutur Herison ditemui Tribun di Vihara Paticca Samuppada Borneo saat sedang menyambut pengunjung yang datang.

Ia menyebut bahwa Tahun ini (Tahun baru imlek 2021) mengalami penurunan pengunjung yang datang ke Vihara karena Pandemi virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi. Pemerintah daerah melaksanakan pembatasan kegiatan untuk menghindari kerumunan mengingat masih adanya Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Herison menyampaikan bahwa dalam perayaan tahun ini berbeda seperti tahun sebelumnya karena masih adanya pandemi Covid-19.

Kemudian, Ia menghimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke Vihara agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji.

"Saya neminta agar kita semua menerapkan protokol kesehatan ini ya, di Vihara dan meminta doa agar penyakit (Virus Covid-19 segera berlalu," ujarnya.

Untuk batasan pada pukul berapa beribadah di Vihara, Herison menyebut bahwa dari kemarin (hari kamis) Vihara sudah bukan sampai sekarang dan hari ini (Jumat) Vihara dibuka dari pagi sampai siang sekitar pukul 12:00 Wib. Hal ini dilakukan, untuk menghindari kerumunan pengunjung di Vihara.

Selain itu, Pihak Vihara Paticca Sammuppada Borneo juga telah menyiapkan protokol kesehatan (3M) di tempat ibadah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved