Perhapi Provinsi Kalbar Dukung Program Peningkatan IPM Provinsi Kalbar

Kemudian yang kedua adalah dalam rangka membuat atau membantu perusahaan dalam membuat program pemberdayaan kepada masyarakat sekitar. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Penandatanganan kerjasama antara UNU Kalbar, Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Provinsi Kalbar dengan pihak Pemerintah, dan beberapa Perguruan Tinggi di Kalbar di Brave Caffe Jalan Penjara, Rabu 10 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Provinsi Kalbar, Sigit mengatakan bahwa pada  periode 2020 - 2023 Perhapi Kalbar mempunyai agenda utama untuk membantu pendidikan, dan pelatihan dalam rangka meningkatkan SDM Kalbar. 

Kemudian yang kedua adalah dalam rangka membuat atau membantu perusahaan dalam membuat program pemberdayaan kepada masyarakat sekitar. 

Hal itu disampaikannya usai Penandatanganan kerjasama kelembagaan antara Perguruan Tinggi Universitas NU Kalbar bersama STKIP Melawi, Prodi Geografi Untan, Balitbang Kalbar, Perhapi Kalbar, IAGI Kalbar, dan beberapa perusahaan pertambangan yang ada di Kalbar. 

Rencanakan Kembangkan Wisata Tambang, Univeristas NU Kalbar Teken MoU dengan Tiga Komponen 

Acara penandatangan kerjasama berlangsung di Brave Caffe, Rabu 10 Februari 2021.

“Dari agenda utama itu kita paling mudah dalam membantu meningkatkan program Pak Gubernur dalam peningkatakan IPM melalui pendidikan dan keterampilan yang menjadi program kita kedepan,” ujarnya.

Maka dari itu, Perhapi mencoba berkolaborasi dengan para pelaku usaha tambang di daerah, dengan melibatkan perguruan tinggi yang ada di Kalbar.

“Jadi istilahnya kita lakukan kerjasama inovasi pada tiga instansi. Itulah yang membuat kami menginisiasi kerjasama ini salah satunya dengan pelaku usaha,” ujarnya.

Kerjasama kali ini juga menjadi pilot project dalam rangka meningkatkan SDM Kalbar yang akan bergulir kepada pelaku usaha lain yang ada di Kalbar dengan melibatkan perguruan tinggi.

“Kami berharap menjadi pemicu, sehingga perguruan tinggi lainnya akan mengikuti. Sehingga kita bisa ikut mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini PERHAPI Kalbar sudah bekerjasama dengan UNU Kalbar, STKIP Melawi, UPB Pontianak. (*)

Update Berita Pilihan
Tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > DI SINI

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved