Breaking News:

Sikapi Kondisi Terkini Banjir, Sekda Sambas Pimpin Rapat Rapat Terbatas

sekda Kabupaten Sambas langsung melakukan rapat terbatas dengan beberapa pimpinan OPD di ruang rapat sekda, dengan didampingi langsung Plh Kepala Pela

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Rapat bersama Pemkab Sambas membahas penanganan banjir di Kabupaten Sambas, yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, Senin 8 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar segera menindaklanjuti arahan Bupati Sambas terkait penanganan kondisi terkini pasca curah hujan tinggi yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Sambas.

Siang tadi, sekda Kabupaten Sambas langsung melakukan rapat terbatas dengan beberapa pimpinan OPD di ruang rapat sekda, dengan didampingi langsung Plh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sambas, Yusran. 

Dikesempatan itu, Sekda mengatakan, Bupati sudah memerintahkan BPBD dan unit-unit kerja terkait untuk melakukan memonitoring terhadap dampak yang hadir akibat kondisi cuaca saat ini.

Kata dia, Camat dan Kades, juga diingatkan oleh Bupati agar waspada dan terus memonitoring kondisi di wilayah masing-masing.

Atbah Sebut Pemkab akan Segera Bantu Daerah Terdampak Banjir di Sambas

"Dinas-dinas sudah kita minta turut tanggap cepat menyikapi kondisi ini, sudah kita ingatkan, cepat inventarisir apa-apa saja yang terdampak dari keadaan alam ini," ujarnya, Senin 8 Februari 2021, di ruang rapat Sekda Kabupaten Sambas.

Ditegaskan oleh Sekda, saat ini pemerintah daerah terus berupaya cepat menangani berbagai kondisi yang terjadi. Karenanya Sekda meminta BPDB dan dinas tidak terkesan abai dengan dampak curah hujan tinggi.

Apalagi sampai mengakibatkan banyak titik fasilitas umum dan permukiman warga terendam air.

"InsyaAllah pemerintah daerah ingin yang terbaik dalam penanganan ini. Masyarakat kita minta tidak panik, dapat menghubungi aparatur terdekat, mulai dari desa maupun pihak kecamatan," katanya.

"Desa-desa, juga kita ajak bersama-sama menanggulangi ini dengan memberikan data yang valid dan masukan-masukan penting seputar kondisi desanya masing-masing," tutup Sekda.

Untuk diketahui, dikegiatan tersebut juga hadir Inspektur, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepa Dinas PUPR, Staf Ahli Bupati Sambas, Asisten 1 dan 2 Setda Kabupaten Sambas, Plt Kadis Perhubungan dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Sambas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved