Breaking News:

Christiandy: Kita Sepakat NKRI Adalah Harga Mati

Pancasila sebagai dasar Negara dan Ideologi, kata dia, patut selalu dikomunikasikan dan diimplementasikan dalam kehidupan di lingkup masyarakat dimana

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan Christiandy Sanjaya bekerjasama dengan PIKI Landak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPD RI Dapil Kalbar, Christiandy Sanjaya menegaskan jika NKRI adalah harga mati bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan bekerjasama dengan PIKI Landak pada 5 Februari 2021.

Sosialisasi kepada para pemimpin dan tokoh Intelektual Kristen di Pahauman tersebut di laksanakan di Kota Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Adapun sosialisasi ini dihadiri 104 orang terdiri dari para pemimpin gereja, pimpinan jemaat, kaum wanita dan para pemuda di Pahauman, Kabupaten Landak.

Hadir dalam acara tersebut unsur pemerintahan daerah setempat seperti Bapak Camat, Kapolsek serta Danramil Kecamatan Pahauman.

Anggota DPD RI Asal Kalbar Christiandy Sanjaya Respon Aspirasi Masyarakat Desa Meranti Landak

Dalam pemaparannya, Christiandy menegaskan terkait materi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pancasila sebagai dasar Negara dan Ideologi, kata dia, patut selalu dikomunikasikan dan diimplementasikan dalam kehidupan di lingkup masyarakat dimanapun berada.

Lanjut dikatakannya juga terkait pemahaman sejarah adalah sangat penting.

Diungkapkan Mantan Wagub Kalbar dua periode ini, sejarah mencatat semua komponen masyarakat turut berperan dalam kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana tergambar dalam keanggotaan BPUPKI dan PPKI.

"Tidak boleh ada satupun kelompok mengatakan paling berjasa. Semua etnis berkontribusi ada etnis Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan etnis lainnya termasuk etnis Tionghoa berkontribusi melahirkan Kemerdekaan Indonesia oleh sebab itu, mari kita mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa ini bersama sama demi kemakmuran dan kesejahteraan bangsa. Kita sepakat NKRI adalah harga mati," katanya, diterima Tribun, Sabtu 6 Februari 2021.

Christiandy Sanjaya Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di STT-ATI Mempawah

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved