Breaking News:

Kapolsek Sanggau Ledo Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Dusun Duginang

Masih ada warga yang masih bertahan di rumahnya dikarenakan mereka menjaga rumahnya dan beranggapan air msh belum terlalu tinggi

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P, membantu mengevakuasi korban banjir ke tempat yang lebih aman yang berada di Dusun Duginang Desa Gua Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Rabu 3 Februari pukul 17.00 wib . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P, membantu mengevakuasi korban banjir ke tempat yang lebih aman yang berada di Dusun Duginang Desa Gua Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Rabu 3 Februari 2021 pukul 17.00 Wib.

"Banjir melanda rumah penduduk yang berada di Dusun Duginang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat yang mengakibatkan penduduk dilakukan evakuasi oleh petugas", terang Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo.

“Banjir ini adalah yang kedua kalinya pada tahun 2021, yang pertama terjadi pertengahan bulan Januari kemarin mengakibatkan warga juga mengalami kerugian materil", jelas Kapolsek.

Dwiyanto Bhanu Susilo menerangkan sebanyak 25 KK dari warga Dusun Duginang Desa Gua sudah mengungsi kerumah keluarganya yang tidak terkena banjir.

“Masih ada warga yang masih bertahan di rumahnya dikarenakan mereka menjaga rumahnya dan beranggapan air msh belum terlalu tinggi," kata Dwiyanto Bhanu Susilo.

Dikawal Polisi, Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sanggau Ledo Berjalan Lancar

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sanggau Ledo juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan rumah saat ditinggal mengungsi.

“Kepada warga yang masih ditinggal untuk selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya banjir yang lebih tinggi", tutup Kapolsek.

Banjir yang kembali menerjang Dusun Duginang disebabkan hujan yang terus mengguyur wilayah Sanggau Ledo dan sekitarnya dari kemarin malam hingga sore ini yang mengakibatkan Sungai Tanggi meluap.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved