Breaking News:

Dr. Syarif Kembali Jabat Rektor IAIN, Sukiryanto: Saya Ucapkan Selamat

Pria yang juga Ketua IKBM ini mengatakan jika Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Syarif, MA merupakan rekan seperjuangannya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Komite IV DPD RI, H Sukiryanto saat disela-sela aktivitas kelembagaannya di Kepulauan Riau. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komite IV DPD RI, H Sukiryanto mengucapkan selamat kepada Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif yang telah bertugas kembali.

Hal tersebut diungkapkan Senator Kalbar ini disela-sela aktivitas kelembagaannya di Kepulauan Riau, kepada Tribun, Selasa 2 Februari 2021.

Pria yang juga Ketua IKBM ini mengatakan jika Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Syarif, MA merupakan rekan seperjuangannya.

“Saya sebagai Anggota DPD RI dan alumni IAIN Pontianak mengucapkan selamat bertugas kembali Dr. H. Syarif sebagai rektor IAIN Pontianak dan saya ucapkan selamat juga bahwa namanya yang sempat tercoreng kembali di rehabilitasi oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas," kata H Sukiryanto.

Kampanye di Perpanjang, PEMIRAMA IAIN Pontianak di Undur

Ia pun berharap, dengan Dr. H. Syarif kembali sebagai rektor bisa membawa kemajuan bagi kampus dan masyarakat Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah, Kebetulan saya mendapat kabar baik tentang SK menteri Agama ini dari sahabatnya di Jakarta, Sekali lagi saya ucapkan selamat Bertugas Pak Rektor," katanya.

Untuk diketahui, Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia, Nomor 6/B.II/2/Pc/2021, tanggal 1 Februari 2021 yang di tanda tangani langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, memuat tiga keputusan.

Diantaranya adalah Pertama, Mencabut Keputusan Menteri Agama nomor 70/B.II/2/PDJ/2020 tanggal 23 Juni 2020 tentang pembebasan dari jabatan tugas sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Pontianak.

Kedua, Merehabilitasi harkat dan martabat Sdr. Dr. H. Syarif, A.Ag. MA. NIP 197105241998031001 dalam jabatan semula sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Pontianak.

Ketiga, Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Surat keputusan ini ditetapkan di Jakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved