Breaking News:

Bupati Atbah Optimis Sambas Raih Predikat WTP Lagi

Pada kesempatan itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan dirinya sudah meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang a

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima kunjungan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Barat Rahmadi di Kantor Bupati Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menerima langsung kunjungan kerja Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Barat Rahmadi dan rombongan Tim Pemeriksa yang datang di Kabupaten Sambas.

Kunjungan Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Barat itu adalah dalam rangka entry briefing agenda pemeriksaan tahunan, sebagai bukti akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan dirinya sudah meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Sambas, untuk serius menjalani pemeriksaan.

Hal ini dibuktikan dengan meminta kepada Dinas-dinas terkait untuk sementara tidak melakukan perjalanan Dinas keluar kota selama waktu pemeriksaan.

BPK Mulai Agendakan Pemeriksaan di Kabupaten Sambas

"Kita arahkan kepala OPD selama pemeriksaan BPK RI, terutama yang sedang dilakukan pemeriksaan,
tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah jika tidak mendesak," ujarnya, Jumat 29 Januari 2021.

Ditegaskan Bupati, OPD yang ada diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik segala dokumen yang diperlukan guna kelancaran pemeriksaan.

Hal ini kata Bupati, karena semua OPD harus memberikan keterangan-keterangan yang benar.

"Kita berikan kemudahan bagi tim pemeriksa BPK dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Sambas. Oleh karenanya, persiapkan semua
tahapan-tahapan, dokumen yang diperlukan nantinya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga optimis, hasil pemeriksaan oleh BPK, terhadap laporan keuangan tahun 2020 sama seperti 2 tahun lalu sejak laporan keuangan tahun anggaran 2018 dan 2019.

Dimana laporan keuangan di dua tahun sebelumnya, Kabupaten Sambas mendapatkan penilaian pemeriksaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kita doakan, pemeriksaan BPK berjalan lancar, semua OPD dapat melaporkan dengan baik, hasil pemeriksaan kita juga bisa kembali lagi WTP, InsyaAllah," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved