Breaking News:

Siap di Vaksin Covid-19, Atbah: Datangnya Vaksin Bangun Psikologis Lebih Tenang dan Teduh

"Dengan datangnya vaksin ini kita bangun psikologis kita lebih tenang dan teduh, dan penuh optimisme dengan hadirnya vaksin ini," katanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Rabu 27 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menerima lansung kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Sambas, Rabu 27 Januari 2021.

Serah terima vaksin Covid-19 itu dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas.

Saat di wawancarai, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengaku siap untuk ikut di vaksin Covid-19 Sinovac, sebagai tanda dimulainya vaksinasi di Kabupaten Sambas.

"Saya insyaallah siap untuk dilakukan vaksin Covid-19. Nanti ada 15 orang pertama yang akan dilaksanakan vaksinasi, pertama saya sendiri, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres dan Forkopimda. Baru nanti para tenaga kesehatan kita," ujarnya.

Sambas Terima 4320 Vial Vaksin Covid-19 Sesuai Aokasi dari Kemenkes

Diungkapkan Bupati, dengan adanya vaksin Covid-19 yang sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI tentu harus membuat masyarakat Sambas optimis untuk bisa segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

Kata dia, menghadapi Covid-19 ini semuanya jangan sampai terbebani ke psikologis masyarakat.

Dengan begitu, dia berharap agar semuanya bisa terhindar dari Covid-19.

"Dengan datangnya vaksin ini kita bangun psikologis kita lebih tenang dan teduh, dan penuh optimisme dengan hadirnya vaksin ini," katanya.

"Dengan hadirnya vaksin ini harusnya kita semakin tenang, sehat dan nyaman. Dan insyaallah warga kita akan selamat dan terhindar dari Covid-19," tegas Bupati.

Namun demikian, bukan berarti harus mengesampingkan protokol kesehatan. Ditegaskan dia, dengan adanya vaksin bukan berarti lalu menyepelekan protokol kesehatan. Menurutnya, Prokes mesti tetap di jaga, agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Tentunya sembari dengan patuh dan taat akan protokol kesehatan, dan jangan sampai tidak bermasker dan tidak cuci tangan dengan sabun. Kota tetap patuh dan taat akan protokol kesehatan," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved