Breaking News:

Selain Nakes, Petugas Pelayanan Publik Juga Akan Divaksinasi

Pada 28 Januari besok, lanjut Rustami, Dinkes Ketapang akan melakukan simulasi pelaksanaan pemberian vaksin di Puskesmas Suka Bangun.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di UPT Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang berada di Jalan S Parman, Kecamatan Delta Pawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami menjelaskan nantinya selain Tenaga Kesehatan (Nakes), vaksinasi juga akan diberikan kepada petugas pelayanan publik termasuk TNI - Polri.

Hal itu dikatakan Rustami usai menerima 4.920 vial vaksin Covid-19 produksi Sinovac dari Pemprov Kalbar, Rabu 27 Januari 2021.

"Jadi tak hanya khusus Nakes, kemarin perhitungan kita nakes kita cuma 1.990 orang, ternyata vaksin yang datang 4.920. Jadi kami akan langsung memberikan vaksin ini kepada petugas pelayanan publik, termasuk TNI, Polri dan Pol PP," kata Rustami.

Pada 28 Januari besok, lanjut Rustami, Dinkes Ketapang akan melakukan simulasi pelaksanaan pemberian vaksin di Puskesmas Suka Bangun.

Aliansi Pemuda Ketapang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi perdana akan dilaksanakan pada 2 Februari 2021.

"Tahap perdana nanti kami akan melakukan vaksinasi kepada pejabat daerah Kabupaten Ketapang sebanyak 10 orang, akan dilaksanakan di Kantor Bupati Ketapang," ujarnya

Selain Bupati Ketapang, nantinya pada vaksinasi perdana akan diberikan pula kepada Kadis Kesehatan, Direktur rumah sakit dan unsur Forkopimda.

"Tapi hal tersebut, kami ingatkan dulu harus kita periksa dulu, kalau beliau-beliau tersebut tidak memenuhi syarat untuk divaksin, kami tidak akan memberikan vaksin kepadanya. Jadi satu hari sebelumnya kita cek dulu," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved