Breaking News:

Eko: PKS Sambas Peduli Banjir Kunjungi Desa-desa Terdampak

Dijelaskan Eko, hadirnya mereka disana merasakan lansung dampak dari banjir yang menerjang beberapa desa di Sambas. Kata dia, banyak kebun rusak dan m

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sejangkung. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino bersama dengan pengurus partai lainnya melaksanakan kegiatan PKS peduli, dengan mengunjungi beberapa Desa dan dusun yang ada di Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, PKS Sambas mengunjungi Kecamatan Sejangkung dan mengunjungi tiga Desa yang terdampak banjir di Kabupaten Sambas.

"Kami mengunjungi Desa Perigi Limus, Sendoyan, Setambah dan Senabah. Dan ini merupakan bagian dari program PKS peduli, yang memang selama ini sudah kita laksanakan," ujarnya, Jumat 22 Januari 2021.

Baca juga: SAH Satono-Fahrurrofi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Pilkada Sambas

Dijelaskan Eko, hadirnya mereka disana merasakan lansung dampak dari banjir yang menerjang beberapa desa di Sambas. Kata dia, banyak kebun rusak dan masyarakat belum bisa beraktivitas normal.

"Dampaknya sangat terasa, banyak kebun petani kita rusak, mereka belum bisa beraktivitas dan juga pasti ada penyakit bawaan biasanya yang timbul dari banjir ini," tuturnya.

"Seperti diare dan lainnya, karenanya uluran tangan kita akan membantu masyarakat," sambung Eko.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sejangkung.
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sejangkung. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Disampaikan Eko, dia datang ke ber-bagai tempat dan melihat lansung rumah warga yang terendam banjir. Kata dia, yang paling tinggi masih sampai dengan sedada orang dewasa.

"Tingginya bervariasi, ada yang setinggi kaki orang dewasa sampai dengan setengah dada orang dewasa yang paling tinggi di Senabah," katanya.

Baca juga: Sekdes Sapak Hulu Subah Kabupaten Sambas, Optimis Desanya Jadi Desa Definitif

Karenanya dia meminta agar masyarakat bersabar dalam menerima musibah tersebut dan semoga keadaan lekas pulih.

"Jadi tadi kita sampaikan agar masyarakat bersabar, dan mudah-mudahan banjir cepat surut dan tidak ada penyakit bawaan. Bupati juga sudah menyerahkan bantuan ke wilayah yang terdampak, dan mudah-mudahan bisa segera pulih kembali," ungkapnya.

"Terus menerus berkomunikasi dengan pihak desa, Kecamatan dan lain lain-lain bila banjir ini terus menerus melanda kampung kita," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved