Breaking News:

Integrasi Bank Syariah, Bank Syariah Indonesia Siap Jawab Tantangan Ekonomi Syariah 1 Februari 2021

engan nilai aset sekitar Rp 239 triliun dan memiliki lebih dari 14,9 juta nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI) akan berupaya menjawab berbagai tantan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Webinar Sharia Economic Outlook 2021, Selasa, 19 Januari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah berinisiatif untuk membangkitkan industri syariah dengan melakukan integrasi tiga bank syariah milik BUMN. Hal ini disampaikan Ketua Project Management Office (PMO) Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN, Hery Gunardi, di webinar Sharia Economic Outlook 2021, Selasa, 19 Januari 2021, bahwa pada 1 Februari 2021 saat legal merger terjadi, maka tiga bank syariah milik BUMN tersebut akan dibangun dengan nama baru yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Dengan nilai aset sekitar Rp 239 triliun dan memiliki lebih dari 14,9 juta nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI) akan berupaya menjawab berbagai tantangan pengembangan industri keuangan syariah.

"Infrastruktur ini bisa menjawab tantangan yang dihadapi perbankan syariah, antara lain dengan memperkuat daya saing perbankan syariah di industri. Di sisi produk, kita mesti punya produk yang lebih variatif dengan kombinasi kapabilitas tiga bank yang membawa kelebihannya masing-masing," jelas Hery.

Baca juga: Masuknya Investasi Bisa Memberikan Dampak Positif Terhadap Perkembangan Pembangunan Ekonomi Daerah

Disebutkan pula bahwa pihaknya akan mendorong capability technology system untuk mendukung kemampuan digital bank syariah yang lebih baik dari saat ini.

Bank Syariah Indonesia diprediksi mampu mewujudkan visi menjadi pemain global dan pemain utama di industri perbankan syariah dunia dalam kurun 3-4 tahun mendatang.

"Visi ini bisa terwujud dengan pelayanan Bank Syariah Indonesia yang akan fokus di segmen UMKM, ritel, konsumen, serta kemampuan mengelola nasabah wholesale yang baik," papar Hery yang juga merupakan Direktur Utama PT Bank Syariah Mandiri.

Didukung dengan kemampuan teknologi terbaik, Bank Syariah Indonesia berkomitmen akan menyediakan pengalaman perbankan digital terbaik bagi pelanggan baik di dalam negeri maupun di level global. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved