Breaking News:

Kodim Mempawah Kerahkan Seluruh Koramil Amankan Proses Vaksinasi Sinovac di Masing-Masing Puskesmas

Sebelumnya Kadinkes Mempawah, Jamiril mengatakan, proses pendistribusian vaksin ke puskesmas tetap dalam pengamanan Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mph

TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, saat diwawancarai awak media, di Kantor Dinkes Kabupaten Mempawah, Rabu 13 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, akhirnya menerima pendistribusian Vaksin Covid-19 atau yang sering disebut Vaksin Sinovac, Rabu 13 Januari 2021, sekira pukul 11.10 WIB.

Pengiriman vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, ke Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah, dikawal ketat dengan iring-iringan Tim Brimob Polda Kalbar.

Dapat diketahui, jumlah vaksin Sinovac yang diterima untuk Kabupaten Mempawah, ada sebanyak 2000 vaksin.

Sebelumnya Kadinkes Mempawah, Jamiril mengatakan, proses pendistribusian vaksin ke puskesmas tetap dalam pengamanan Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mph, hingga ke tingkat jajaran kecamatan, yakni Polsek dan Koramil.

Baca juga: Polres Mempawah Siap Amankan Penyimpanan dan Distribusi Vaksin Sinovac Hingga ke Puskesmas

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menyampaikan bahwa dalam mengamankan distribusi vaksin dan pelaksanaan vaksinasi nanti, Kodim 1201/Mph melibatkan seluruh koramil.

“Sekitar 5-6 personel koramil nanti akan kita tempatkan di masing-masing puskesmas agar bersinergi dengan personel Polsek untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga: Bupati Erlina Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac, Berikut Jadwal Vaksinasi di Mempawah

Dandim juga mengatakan, pihak TNI/Polri akan standbye di kantor Dinkes Mempawah, untuk menjaga Vaksin Sinovac tersebut.

"Ya, kita dari TNI bersama Polri yaitu dari pihak Polres Mempawah, akan menyiapkan personel untuk berjaga di sekitar Dinkes," katanya.

Dandim juga yakinkan proses pengamanan hingga sampai pendistribusian ke 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Proses pengamanan tersebut juga dilakukan saat proses vaksinasi yang direncanakan Dinkes pada Senin mendatang, itu juga akan kita lakukan pengamanan.

Agar proses vaksinasi berjalan aman, tertib dan lancar di masing-masing puskesmas," pungkas Dandim. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved