Breaking News:

Disperindagkop UKM Kapuas Hulu Fokus Latih Usaha Mikro

“Mari kita juga terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan tak lupa cuci tangan pakai sabun di air mengalir," ucapnya

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas Hulu Abang Chairul Saleh. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh menyatakan, saat ini pihaknya sedang fokus melaksanakan kegiatan pelatihan , baik kepada koperasi maupun usaha-usaha mikro.

"Pelatihan ini akan tetap melibatkan pihak perbankan, perpajakan serta KPPN untuk narasumber di pelatihan usaha mikro. Kalau pelatihan koperasi tetap melibatkan Balai Diklat Koperasi Kalimantan Barat untuk narasumber," ujarnya, Senin 11 Januari 2021.

Diharapkan, pelatihan dapat berlanjut dan dilaksanakan dengan baik.

Sehingga masyarakat bisa melakukan usahanya dan dapat bertahan menghadapi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Warga di PHK, Perusahaan Sawit di Kapuas Hulu Tak Butuh Karyawan

“Mari kita juga terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan tak lupa cuci tangan pakai sabun di air mengalir," ucapnya

Selain itu jelas Chairul, dengan wabah pandemi Covid-19 ini ada beberapa program yang sudah pihaknya laksanakan, diantaranya juga adalah Program BLT UMKM atau bantuan presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) memberikan dana sebesar Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM.

"Ini dalam rangka bantuan untuk permodalan usaha, dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Bantuan Rp 2,4 juta itu untuk mendorong UMKM tetap bertahan, di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah melakukan pelatihan terutama bagi koperasi-koperasi termasuk koperasi sawit.

"Khusus bidang koperasi ada lima kali kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu di kecamatan Hulu Gurung, Putussibau Utara, Badau, serta kecamatan lainnya," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved