Breaking News:

Dinkes Sanggau Alokasikan 1.5 Miliar Untuk Vaksin Corona, Prioritas Tenaga Kesehatan

Dinkes Sanggau siapkan 1.5 miliae untuk vaksin corona dan ada kemungkinan ditambah lagi melalui Belanja Tidak Terduga (BTT)

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Hendri
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Terkait Vaksin Corona  Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaannya.

Mulai dari rapat koordinasinya, untuk transportasinya, dan tenaganya. 

"Semuanya sudah kita siapkan, jadi tidak ada kendala. Kalau kita terbagi dalam beberapa anggaran ya, Nanti akan ditambah lagi melalui Belanja Tidak Terduga (BTT). Tapi untuk sementara ini sekitar Rp 1,5 miliar. Untuk persiapan saja," katanya, Kemarin.

Dinkes, lanjutnya, juga sudah menyiapkan tempat khusus penyimpanan vaksin tersebut.

Baca juga: Musim Penghujan, Jalan ke Tempunak Hulu Sintang Rusak Parah, Pengendara Terpaksa Pikul Sepeda Motor

“Ada namanya cold chain (Rantai dingin) mulai daripada kulkas vaksin, begitu juga vaccine carrier dari Provinsi ke Puskesmas sampai ke Desa nanti sudah siap. Sudah ada,” ujarnya.

Dikatakanya, sebagaimana arahan pemerintah pusat bahwa prioritas kita adalah tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksinasi.

“Dan juga umurnya sudah ditentukan, 18 sampai 59 tahun. Juga diseleksi lagi, yaitu orang-orang yang benar sehat. Jadi tidak ada komorbid, hipertensi, diabetes, tidak ada yang berisiko. Jadi yang benar-benar sehat," tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved