Breaking News:

Temukan Kaleng Rokok Berisi Narkoba, Petugas Lapas Singkawang Beberkan Kronologinya

Tujuan semua upaya itu adalah untuk meminimalisasi tindakan dan penyelundupan barang haram, terutama narkoba ke dalam lapas,

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
butiran kristal serta pil yang diduga sabu dan pil esktasi dari dalam kaleng rokok yang didapati petugas saat melintasi tembok. /istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -  Rahman Adi Ramadani, Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas II B Singkawang, menuturkan, seorang petugas yang sedang berjaga menemukan narkotika jenis sabu dan 7 pil ekstasi, Kamis kemarin.

Narkotika itu ditemukan dalam kaleng rokok yang dilempar oleh seseorang dari luar tembok pagar lapas.

Penemuan barang haran itu bermula saat seorang petugas sedang berjaga di pos atas sekitar pukul 10.30 WIB.

Petugas tersebut kemudian melihat sebuah barang melintas melewati tembok luar lapas, namun tidak dapat melewati tembok lapis ke dua dan terjatuh ke tanah.

"Setelah dilihat petugas, di dalam kantong plastik hitam itu ada satu bungkus berupa kristal putih yang sementara diduga kuat sabu dan tujuh butir diduga pil ekstasi. Kantong klip pembungkus sabu serta kaleng rokok dan batu sebagai pemberat," papar Rahman, Minggu 3 Januari 2020.

Baca juga: Video: Detik-detik Penangkapan 4 Kg Sabu di Aruk Sambas 

Kepala Satuan Pengamanan Lapas, Arsyad menerangkan, barang-barang yang ditemukan itu sudah diserahkan ke Polres Singkawang untuk ditindaklanjuti.

Dia menegaskan, adanya upaya penyelundupan narkotika di lingkungan lapas ini menjadi perhatian bersama.

Dirinya juga telah menginstruksikan seluruh petugas lapas untuk meningkatkan kewaspadaan, tanggap, dan jeli, utamanya terhadap lalu lintas orang atau barang yang masuk atau melewati lingkungan lapas.

"Tujuan semua upaya itu adalah untuk meminimalisasi tindakan dan penyelundupan barang haram, terutama narkoba ke dalam lapas," tegas Arsyad.

Saat ini sejumlah sabu serta pil ekstasi yang berhasil digagalkan tersebut sedang dalam penyelidikan Kepolisian Polres Singkawang.

Baca juga: Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Lapas Singkawang, Rahman: Modus Melempar Lewati Pagar

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved