Breaking News:

Muhammadin Nilai Dana PEN Rp. 200 Miliar Dapat Selesaikan Pemerataan Pembangunan di Singkawang

Pasalnya, apabila hanya menggunakan dana APBD, tentu sangat mustahil pembangunan bisa diselesaikan seluruhnya sehubung keterbatasan anggaran APBD.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Komisi II DPRD Singkawang, Muhammadin menilai program PEN merupakan program terbaik untuk menyelesaikan pemerataan pembangunan di Kota Singkawang.

Dia berpendapat, Wali Kota Singkawang sudah mengambil langkah yang baik dalam percepatan pembangunan tersebut.

Pasalnya, apabila hanya menggunakan dana APBD, tentu sangat mustahil pembangunan bisa diselesaikan seluruhnya sehubung keterbatasan anggaran APBD.

Baca juga: Ajukan Dana PEN 200 Miliar Dari Pusat, Tjhai Chui Mie: 2 Minggu Kami Lakukan Prosesnya

"Maka program inilah yang bisa menyelesaikan daerah akses jalan pinggiran yang belum tembus kontruksi jalan dari mulai berdiri Kota Singkawang bisa diselesaikan sekarang seperti, jalan Haji Bakar, Hamid Matali, Mentoman, Mayasopa, Malindo dan jalan-jalan rusak lainnya termasuk dalam kota," ujar Muhammadin kepada awak media, Senin 4 Januari 2021.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Objek Wisata Taman Cinta Singkawang

Terlebih, dari informasi yang dia dapatkan, diperkirakan untuk Dinas PUPR di anggarkan sebesar Rp150 Miliyar, sementara sisanya untuk pendidikan Rp50 Miliyar.

"Harapan kami program dana PEN ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan memulihkan ekonomi masyarakat yang bisa dirasakan, kita sangat bersyukur dengan kerja keras Wali Kota yang tentunya menjadi penilaian pusat tidak sembarangan," harapnya.

Lebih jauh, dia berpendapat Program Dana PEN ini adalah tantangan juga untuk menjadikan Singkawang sebagai Kota Percontohan, pasalnya se-Kalimantan hanya Singkawang yang mendapatkan program PEN ini.

Baca juga: 142 CPNS Terima SK Wali Kota, Ini Bekal Dari Tjhai Chui Mie

"Ini adalah kerja keras Wali Kota dan jajaran Pemerintahan Kota Singkawang. Saya sebagai legislatif perwakilan masyarakat sangat bodoh kalau tidak mendorong dan memotivasi dan bersinergi untuk kepentingan dan kemajuan Kota Singkawang," ujarnya.

Selain itu, dia juga memberikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan terhadap dana ini.

"Harapan kita pergunakan dan laksanakan program ini dengan baik dan tepat waktu, agar program-program lanjutan kedepan akan terus mengalir untuk Kota Singkawang," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved