Ajukan Dana PEN 200 Miliar Dari Pusat, Tjhai Chui Mie: 2 Minggu Kami Lakukan Prosesnya

Dalam mempercepat rencana realisasi anggaran PEN tersebut, kata Tjhai Chui Mie, Pemkot Singkawang sudah mempersiapkan mulai rencana kerja

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerangkan Kota Singkawang akan mendapatkan dana sebesar 200 Miliar dari Pemerintah Pusat melalui PT MSI dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Dalam mempercepat rencana realisasi anggaran PEN tersebut, kata Tjhai Chui Mie, Pemkot Singkawang sudah mempersiapkan mulai rencana kerja anggaran program, DED dan perangkat teknis lainnya. 

"Dua minggu ini akan kami lakukan prosesnya. Karena rencananya bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa dilakukan realisasi anggaran," ujar Tjhai Chui Mie kepada awak media, Senin 4 Januari 2021. 

Untuk memuluskan rencana tersebut, Wali Kota Singkawang sudah berkoordinasi dengan DPRD Singkawang sebagai mitra Pemkot dalam menetapkan APBD. 

Baca juga: Bakal Dapat Dana PEN 200 Miliar dari Pusat, Ini Harapan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie

"Karena realisasinya memang ditahun anggaran APBD tahun 2021," ungkapnya.

Tentu dengan bantuan PEN ini, kata dia, diharapkan pemulihan ekonomi di Singkawang bisa mencapai hasil optimal dengan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved