Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Pendidikan Vokasi, UBSI Pontianak Jalin Kerjasama dengan Apvokasi

Pendidikan vokasi dianggap pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin menguasai kemampuan spesifik dan praktis agar dapat langsung diterapkan dalam dunia

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI) melakukan audiensi bersama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Senin 28 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perubahan zaman yang semakin cepat membuat perlunya peningkatan kualitas terhadap sumber daya manusia guna memasuki era society 5.0 melalui bidang pendidikan.

Sehingga perbaikan pendidikan menjadi hal yang sangat krusial agar dapat mengembangkan SDM yang relevan dengan kebutuhan dunia industri.

Pendidikan vokasi dianggap pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin menguasai kemampuan spesifik dan praktis agar dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja.

Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI) melakukan audiensi bersama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Senin 28 Desember 2020.

Pertemuan ini merupakan diskusi tentang peningkatan dunia pendidikan vokasi di wilayah Pontianak sekaligus menjadi rencana kerjasama kedua belah pihak untuk berkontribusi mewujudkan pembangunan SDM unggul dan berkualitas.

Sebagai wujud komitmen hal tersebut tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus UBSI Pontianak berharap dengan terealisasinya kerjasama antara kedua belah pihak ini semakin membantu dalam mewujudkan SDM yang berkualitas.

“UBSI bekerja sama dengan lembaga seperti BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM dengan menjembatani antara perusahaan/instansi dan menciptakan entrepreneur muda yang siap jadi pengusaha sebelum wisuda,” ujarnya.

Ia menyatakan UBSI Kampus Pontianak sangat terbuka dengan berbagai peluang kerjasama baik dari asosiasi maupun dari perusahaan/industri.

"Semakin banyak kerjasama maka semakin baik untuk mengembangkan potensi mahasiswa salah satunya melalui program Praktik Kerja Lapangan (PKL)," ungkapnya.

Henray Eka Saputra selaku ketua APVOKASI Pontianak mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UBSI karena sudah meluangkan waktu untuk menerima audiensi.

"Banyak sekali yang bisa disinergikan antara kedua belah pihak kedepannya, mulai dari pengembangan sumber daya manusia, wirausaha dan lainnya," katanya.

Ia berterima kasih ucapkan pada UBSI karena sudah meluangkan waktu dan menerima audiensi dari APVOKASI.

"Kami berharap kerjasama strategis APVOKASI dan UBSI Pontianak memberikan manfaat dan dampak yang sangat besar di kedua belah pihak,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved