Breaking News:

KPU Sekadau Tunggu Putusan MK Untuk Menetapkan Pemenang Pilkada

Saban mengatakan, sebelumnya sengketa Pilkada juga sudah pernah terjadi di Kabupaten Sekadau, seperti pada pemilu tahun 2019.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua KPU Sekadau Drianus Saban 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - KPU Sekadau belum tetapkan pemenang dalam Pilkada Sekadau, Ketua KPU sebut tunggu keputusan Mahkamah Konstitusi, Senin 28 Desember 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Drianus Saban menuturkan saat ini pihaknya belum dapat menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih lantaran masih ada keberatan dari pasangan calon lainnya.

"Tanggal 18 Januari 2021 kita akan menerima salinan dari pemohon kepada termohon, selanjutnya proses sengketa di MK dan penetapan setelah keputusan MK," tegas Saban.

Ia pun memastikan KPU Sekadau selalu siap dengan apapun tahapan dan gas yang akan dijalani nantinya.

Baik jika ada sengketa Pilkada maupun tidak.

Baca juga: Pembangunan SGAR di Mempawah, Gubernur Kalbar Sutarmidji: Pinta PT BAI Serap Tenaga Kerja Lokal

Saban mengatakan, sebelumnya sengketa Pilkada juga sudah pernah terjadi di Kabupaten Sekadau, seperti pada pemilu tahun 2019.

Terkait adanya dugaan money politik, Saban menyebut KPU selaku penyelenggara pemilu sudah melakukan upaya, dalam menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Sekadau.

Menurutnya, hal itu dapat dicegah jika semua pihak sadar atas pentingnya pesta demokrasi yang bersih  .

"Penting itu kesadaran semua orang, tidak hanya dibebankan bagi penyelenggara, tetapi semua orang darus sadar, pola pikirnya harus berubah," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved