Breaking News:

Sandiaga Uno Angkat Bicara Kenapa Mau Jadi Menteri dan Kisah Inspiratif Mensos Tri Rismaharini

Sandiaga dikabarkan berkali-kali ditawari jabatan menteri namun menolak. Kini Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Editor: Marlen Sitinjak
Agus Suparto/Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno (kiri) saat dilantik Presiden Joko Widodo jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu 23 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap alasan pada akhirnya ia mau menjadi menteri Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Sandiaga dikabarkan berkali-kali ditawari jabatan menteri namun menolak. 

Kini Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"COVID-19 ini adalah game changer, COVID-19 ini mengubah segalanya, terutama ketika 2 minggu terakhir saya bertafakur, tadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa kita semua akhirnya harus bersatu padu," ujar Sandiaga saat diwawancari para wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu 23 Desember 2020, dikutip dari www.kompas.tv.

Sandiaga mengatakan sudah saatnya ia memberi kontribusi kepada bangsa dengan menyingkirkan kepentingan pribadi atau politik.

"Memberi kontribusi terbaik, memberi sumbangsih pada bangsa dan negara, singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan," kata Sandiaga.

"Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil pada saat inilah menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita," ujar Sandiaga sambil bertolak menuju Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Baca juga: GEBRAKAN Pertama Sandiaga Uno Sebagai Menparekraf hingga Curhat Tugas Teramat Berat

Mengenal Tri Rismaharini

Sama dengan Sandiaga Uno, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi menteri.

Risma, sapaan akrabnya, resmi jabat Menteri Sosial menggantikan posisi Juliari P Batubara yang terjerat kasus dugaan korupsi bansos covid-19.

"Saya kira kita tahu semuanya, beliau adalah Wali Kota Surabaya, dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," kata Jokowi saat mengumumkan reshuffle kabinet, Selasa 22 Desember 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved