Periksa Pengamanan Natal di Sintang, Kapolda Sigid Tri Hardjanto Pesan Hal Ini

Tiba di Sintang, Kapolda di sambut langsung jajaran Forkopimda, dan lansung mengunjungi Gereja Kristus Raja Katedral yang merupakan salah satu gereja

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 di Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 di Kabupaten Sintang.

Tiba di Sintang, Kapolda di sambut langsung jajaran Forkopimda, dan lansung mengunjungi Gereja Kristus Raja Katedral yang merupakan salah satu gereja prioritas pengamanan.

“Laksanakan deteksi dini terhadap bentuk gangguan kamtibmas sekecil apapun, tingkatkan kewaspadaan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pesan Kapolda Kalbar.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan terkait protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah.

Baca juga: 3 Warga Pontianak Diciduk Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Usai Kedapatan Bawa Sabu dari Malaysia

“Pelaksanaan ibadah harus tetap menerapkan dan menjaga protokol kesehatan. Petugas kepolisian nantinya selain melaksanakan pengamanan juga menjaga prokes," jelasnya.

Dalam kunjungan ke gereja Kristus Taja Katedral Sintang ini, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga melakukan pertemuan bersama Pastor Florianus Abong.

Polda Kalbar memberikan pengamanan seluruh gereja di Kalbar yang melaksanakan ibadah perayaan Natal. Dengan total 5.588 gereja yang ada di Kalbar, terdapat 769 gereja yang menjadi prioritas pengamanan petugas kepolisian. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved