Breaking News:

Citizen Reporter

Soft Opening Taman Wisata Bemain dan Berkebun Kampung Kencana

Soft opening ini pihak Kampung Kencana mengundang para orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya mengikuti outbound bersama .

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kampung Kencana gelar Soft opening taman wisata bermain dan berkebun pada 29-20 Desember 2020 

Citizen Reporter:

Khusnul Khotimah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kampung Kencana gelar Soft opening taman wisata bermain dan berkebun pada 29-20 Desember 2020 di Desa durian di Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang , Kabupaten kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Manager wisata Kampung Kencana Yanice Elizabeth Idat mengatakan, bahwa dalam soft opening ini pihak Kampung Kencana mengundang para orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya mengikuti outbound bersama .

"Ada sekitar 100 anak yang sudah daftar dan kita ajak mereka bermain dan outbond bersama. Seru banget dan mereka sepertinya suka sekali dengan acara tersebut," ujarnya.

Anak-anak yang mengikuti outbound tersebut merupakan tamu VIV dengan biaya registrasi sebesar 35.ooo saja namun sudah free ice cream dan susu chilgo. mereka juga akan mendapatkan bingkisan setelah permainan berakhir.

Baca juga: Wali Kota Pontianak Nilai Keberadaan Promenade Akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Sealin itu, Yanice juga mengatakan bahwa pelaksanaan Soft Opening Taman Bermain dan Berkebun ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan terhadap orang banyak bahwa di desa durian tepatnya Kampung Kencana ada tempat yang bukan hanya tempat bermain tetapi juga mengajarkan anak-anak agar terbiasa berkebun. 

Menurutnya di era digital seperti saat ini kebanyakan anak-anak lebih asyik bermain gadget dari pada permainan-permainan tradisional.

"Kebanyakan dari anak-anak zaman sekarang sukanya main gaget. Nah itu lah kenapa kami membuat taman bermain dan berkebun. Jadi selain mereka bisa bermain mereka juga bisa belajar berkebun dan mendapaatkan edukasi dari keduanya," jelasnya.

Taman Bermain dan Berkebun ini adalah wisata yang terbilang baru namun cukup menarik karna menawarkan rekreasi yang berbeda dengan memberikan edukasi dari setiap fasilitas yang di sediakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved