Breaking News:

Citizen Reporter

HMPS HKI Sukses Gelar Talkshow Bertema 'Kuliah Era Pandemi, Kemana Hak Mahasiswa Dibawa Lari

Dari Talkshow ini Faisal juga berharap hak-hak mahasiswa ke depannya menjadi prioritas utama yang dapat dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Hukum Keluarga Islam (HKI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, belum lama ini menyelenggarakan Talkshow secara virtual melalui aplikasi Google Meet, dengan tema 'Kuliah Era Pandemi, Kemana Hak Mahasiswa Dibawa lari?'. 

Citizen reporter :

Samia (Staff Anggota bidang Adkum)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Hukum Keluarga Islam (HKI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, belum lama ini menyelenggarakan Talkshow secara virtual melalui aplikasi Google Meet, dengan tema 'Kuliah Era Pandemi, Kemana Hak Mahasiswa Dibawa lari?'.

Faisal Amin, selaku kepala bidang Advokasi dan Hukum mengatakan alasannya mengangkat tema ini, karena salah satu wujud HMPS ingin memastikan bahwa hak mahasiswa selalu menjadi prioritas utama.

“Alasan HMPS HKI angkat tema ini merupakan salah satu wujud HMPS ingin memastikan bahwa hak mahasiswa selalu menjadi prioritas utama khususnya dalam perkuliahan mahasiswa hukum keluarga islam fakultas syariah,” Ujarnya.

Dari Talkshow ini Faisal juga berharap hak-hak mahasiswa ke depannya menjadi prioritas utama yang dapat dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

Baca juga: Bawaslu Masih Terus Lakukan Penanganan Dugaan Pelanggaran Pemilu oleh Ketua KPPS dan Oknum Pemilih

“Harapan saya dengan adanya talkshow hak-hak mahasiswa ke depannya menjadi proritas utama yang dapat dilaksanakan sesuai aturan yang ada, sehingga mahasiswa dapat melaksanakan kuliah dengan enjoy dan mendukung kemajuan kampus kita,” ujarnya.

Talkshow ini di isi oleh Bapak Rasiam, SEI MA, dan Chaerul Hatami sebagai pemateri.

Faisal mengungkapkan alasan nya memilih bapak Rasiam dan Hatami sebagai pemateri karena kedua pemateri ini mengerti benar bagaimana dengan perasaan mahasiswa ketika hak mahasiswa diabaikan.

“HMPS memilih bapak Rasiam sebagai pemateri pada acara talkshow kali ini dengan alasan, yaitu beliau merupakan mantan aktivis kampus, yang pernah menjabat sebagai ketua Dema kampus ini pada masanya, sehingga beliau mengerti apa yang dirasakan mahasiswa pada saat ini terlebih pada masa pandemi ini," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved