Breaking News:

Bawaslu Sambas Sebut Tidak Ada Temuan Mencolok di Pleno Tingkat Kabupaten

Kami menilai pleno ini sudah berjalan cukup baik. Tapi memang ada beberapa hal yang harus di perbaiki kedepan, terkait teknis-teknis dalam hal pencant

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Ketua Bawaslu Sambas Ikhlas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sambas, Ikhlas mengatakan tidak ada kejadian dan temuan yang mencolok pada pleno tingkat Kabupaten, pilkada Kabupaten Sambas.

"Kami menilai pleno ini sudah berjalan cukup baik. Tapi memang ada beberapa hal yang harus di perbaiki kedepan, terkait teknis-teknis dalam hal pencantuman data-data yang masih ditemukan kesalahan," ujarnya, Kamis 17 Desember 2020.

"Karena masih ada yang keliru, seperti salah penjumlahan. Nah ini yang perlu di perhatikan, agar hal-hal yang bersifat teknis ini tidak terulang kembali," katanya.

Namun demikian kata Ikhlas, hal itu tidak mengurangi perolehan suara dari masing-masing pasangan calon yang berlaga pada pilkada Kabupaten Sambas.

Baca juga: Hasil Pleno KPU Sambas, Sudarmi: Satono-Fahrurrofi Peraih Suara Terbanyak

"Tapi itu tidak mengurangi hasil dari pada perolehan suara, jadi murni administrasi tapi ini juga bagian dari kesempurnaan dalam hal rekapitulasi di tingkat Kabupaten," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanyakan apakah ada keberatan dari masing-masing Paslon dengan hasil yang diperoleh pada saat pilkada Sambas.

"Untuk keberatan tadi tidak ada, dan semuanya menerima hasil yang sudah ditetapkan secara berjenjang dari mulai di tingkat Kecamatan. Jadi Alhamdulillah, hanya perbaikan di tingkat administrasi saja," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved