Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Tim Pengabdian Masyarakat UBSI Pontianak Dukung Media Promosi Lewat Alokasikan Hibah Website

Tim Pengabdian Masyarakat UBSI Pontianak Dukung Media Promosi Lewat Alokasikan Hibah Website.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim Pengabdian Masyarakat UBSI Pontianak Dukung Media Promosi Lewat Alokasikan Hibah Website. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tenaga pendidik profesional Perguruan Tinggi selain bertugas mentransformasikan, mengembangkan, menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan.

Ia juga harus mampu aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut, Tim pengabdian masyarakat kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak yang dipimpin oleh Deasy Purwaningtias beranggotakan Yoki Firmansyah, Yeni Mustika dan Tarina Dashela bersama beberapa mahasiswa berupaya mengalokasikan hibah website pada Bimbel Dharma Putra.

Website ini nantinya akan digunakan sebagai media promosi bagi para tenaga pengajar di sana. Tim pengabdian kampus UBSI juga memberikan pelatihan tentang micro teaching kepada tenaga pengajar di Bimbel Dharma Putra.

Bimbel Dharma Putra merupakan salah satu lembaga pendidikan yang cukup populer di daerah Pontianak Utara, terletak di Jalan Dharma Putra Kelurahan Siantan Hilir.

Memiliki dua cabang dengan 9 orang tenaga pengajar dan hampir 100 orang murid yang belajar di sana.

Sudah selayaknya lembaga ini memiliki media promosi yang mendukung seperti website untuk menyebarluaskan jasa bimbingan belajarnya.

“Untuk itu, kami dari tim pengabdian masyarakat kampus UBSI Pontianak berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa hibah sebuah website promosi serta memberikan pelatihan micro teaching secara online bagi guru-guru di sana agar bisa menjadi tenaga pengajar yang profesional,” tutur Deasy dalam keterangan pers, Rabu 16 Desember 2020.

Yuda Firlana selaku pemilik Bimbel Dharma Putra mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena Bimbel Dharma Putra memang membutuhkan sebuah website promosi untuk memperkenalkan lembaganya ke khalayak ramai.

“Selain dapat hibah website, mereka juga dibantu meningkatkan kemampuan para guru dengan memberikan pelatihan micro teaching. Besar harapan saya untuk kegiatan seperti ini dapat kembali dilakukan oleh dosen kampus UBSI Pontianak, agar tenaga pengajar Bimbel Dharma Putra semakin terus berkembang,” ungkap Yuda.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini telah berlangsung sejak bulan November 2020 dan dilakukan penyerahan website promosi secara simbolis pada tanggal 15 Desember 2020 dari pihak UBSI Pontianak kepada pihak Bimbel Dharma Putra.

“Kegiatan pengabdian akan rutin dilakukan setiap semester. Selain sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi seorang dosen, kegiatan ini juga memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga ilmu yang dimilki dosen tidak hanya disampaikan ke mahasiswa saja, melainkan dapat juga dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuh Deasy. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved