Breaking News:

IKMAS Lakukan Penganugerahan Pemenang Lomba Foto dan Video Wisata Sambas 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pariwisata atau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sambas," ujarnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto para pemenang lomba foto dan video wisata Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ikatan Mahasiswa Sambas (IKMAS) dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas, melaksanakan kegiatan penganugrahan pemenang lomba Foto dan Video Pariwisata Sambas, Minggu 13 Desember 2020, kemarin.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Promosi Pariwisata Melalui Karya Digital di Era New Normal," yang merupakan kerja sama antara IKMAS Sambas dan Disparpora Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Penganugrahan Lomba Foto dan Video Pariwisata Sambas Nelsy Yendra mengungkapkan kegiatan itu dilaksanakan sebagaimana ajang promosi dan mengenalkan kepada wisatawan tentang potensi wisata yang ada di Kabupaten Sambas.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kreativitas dan inovasi di bidang kepariwisataan yang dapat memajukan Kabupaten Sambas.

Baca juga: BREAKING NEWS : Penemuan Sesosok Mayat Bayi Laki-Laki di Keramba Ikan Milik Warga

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pariwisata atau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sambas," ujarnya.

"Serta untuk menumbuhkan jiwa persaingan yang baik untuk memajukan Kabupaten Sambas khususnya dibidang pariwisata," Tuturnya.

Ditambahkan Nelsy, kegiatan ini juga disambut antusias oleh masyarakat Sambas. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut berpasangan dalam kegiatan tersebut.

Oleh karena, kedepan dia berharap agar kegiatan ini mampu memberikan motivasi seni, dan dapat mewadahi conten creator yang peduli akan pariwisata sambas.

"Festival pariwisata ini di ikuti oleh 134 peserta Se-Kabupaten Sambas," katanya.

"Untuk itu harapan saya kegiatan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan potensi berkarya masyarakat dan menjadi wadah untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Sambas," tutupnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan biru juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sambas, Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum H. Yusran, S.Sos, MSI, Kabid Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Disparpora, Teguh Hardiansyah, dan para tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved