Breaking News:

Sy Abdullah ALkadrie Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pesantren dan Kampus di Kalbar

H Syarief Abdullah Alkadrie, menyerahkan secara simbolis satu unit armada Bus di peruntukan di Pondok Pesantren Ma'had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil ketua komisi V DPR RI, H Syarief Abdullah Alkadrie, menyerahkan secara simbolis satu unit armada Bus Sekolah kepada Pondok Pesantren dan Kampus di Kalimantan Barat. 

Citizen Reporter

Mustofa
Jurnalis NasDem Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil ketua komisi V DPR RI, H Syarief Abdullah Alkadrie, menyerahkan secara simbolis satu unit armada Bus di peruntukan di Pondok Pesantren Ma'had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya , dan satu unit untuk Pondok Pesantren Al Jihad Kota Pontianak dan satu lagi diperuntukan untuk di kota Pontianak Universitas Panca Bhakti Pontianak.

Hal tersebut di lakukan legislator dari Kalimantan Barat itu di lakukan setelah sholat Jumat, 11 Desember 2020, siang tadi.

Program aspirasi yang di perjuangkan melalui Kementerian Perhubungan RI Dirjen Hubungan Darat itu, berupa Bus Sekolah di peruntukan untuk lembaga pondok pesantren dan universitas untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas para pelajar dalam upaya peningkatan dan mendukung proses kegiatan belajar.

Menurut tokoh yang familiar di kalbar ini dirinya mengusulkan ada tiga lembaga yang tahun ini bisa di berikan bantuan bis yaitu untuk Universitas Panca Bakti Pontianak kemudian Ma'had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya dan juga pesantren Al jihad di kecamatan sungai jawi kota Pontianak.

Baca juga: Yakin Menang di Sekadau, Sy Abdullah: Kalau Merasa Tidak Puas Tinggal Dibuktikan

"mudah mudahan bis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa digunakan untuk keperluan keperluan Kegiatan Kegiatan di lingkungan masing-masing seperti kita ketahui bersama pondok pesantren di bawah asuhan Habib Thoha Al-Jufri Ma'had Al Fagihil Muqqodam yang selama ini menggemakan syalawat dimana-mana mudah-mudahan dengan bantuan armada bus ini bisa bermanfaat" terangnya disaat di lakukankanya penyerahan secara simbolis bis itu.

Selain itu di sampaikan Syarief, dengan adanya bantuan bus ini yang di salurkan di pondok bisa digunakan untuk membawa para rekan rekan rombongan jamaahnya untuk berkeliling di Kalimantan barat dalam rangka untuk menggemakan syalawat.

Begitu juga menurut politisi dari NasDem itu di pesantren Al jihad seperti di ketahui di sana juga banyak menampung anak anak yatim menimba ilmu.

"tentu kita harapkan bisa di gunakan dalam rangka untuk mendukung kemudahan aktivitas kegiatan yang di pesantren" timpalannya.

Halaman
12
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved