Breaking News:

Tanggapan Askiman Soal Klaim Kemenangan Pasangan Jarot-Sudiyanto di Pilkada Sintang

Menurut Askiman, pihaknya sangat menghargai pasangan manapun yang berhasil memenangkan Pilkada Sintang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Calon Bupati Sintang nomor urut 2 Askiman melakukan pencoblosan saat Pilkada 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Calon Bupati Sintang, nomor urut 2, Askiman menanggapi kemenangan paslon nomor urut 01 Jarot-Sudiyanto yang diklaim meraup 111.773 suara berdasarkan rekapitulasi terhadap formulir C1 yang dilakukan oleh tim Data Center JADI.

Menurut Askiman, pihaknya sangat menghargai pasangan manapun yang berhasil memenangkan Pilkada Sintang.

"Kita menghargai pasangan manapun yang menang," kata Askiman dihubungi Tribun Pontianak, Kamis 10 Desember 2020.

Calon petahana ini beranggapan, masih terlalu dini mengklaim kemenangan hanya melalui rekapitulasi CI, sementara pleno tingkat kecamatan belum dimulai.

Baca juga: Ireng Maulana Beri Tanggapan Soal Klaim Kemenangan Jarot-Sudiyanto di Pilkada Sintang

"Kalau hasil perhituungan itu kan yang belum resmi, untuk itu kalau saat ini deklarasi terlalu dini saya kira. Tetapi kalau sudah hasil pleno kecamatan belum hasil pleno KPU, mereka sudah merekapitukasinya sendiri saya kira itu sudah wajar," katanya.

Askiman berpandangan, ungkapan rasa syukur atas hasil kemenangan sebaiknga setelah pleno KPU selesai. "Sebaiknya syukur atas hasil kemenangan itu setelah pleno KPU lebih baik. Kalau sekarang,
lalu ada pendukung pasangan lain merasa ada suatu pergerakan, tentunya kita juga menjaga hal-hal yang yang tidak diinginkan," jelasnya.

Sejauh ini, pasangan Askiman-Hatta berdasarkan perhitungan sementara di website KPU diurutan terakhir perolehan suara dari ketiga paslon.

"Saya kira dewasa berpolitik itu sangat penting, menghargai yang menang itu juga boleh kita lakukan, apapun hasilnya. Kalau saya sih apa adanya, ketika saya belum diberikan kesempatan saya kalah dengan terhormat," tukasnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved