Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pasangan Calon Optimistis Menangkan Pilkada, Jarot Winarno: Menang-Kalah Alhamdulillah

Mari sama-sama menahan diri, sabar lah, kita tunjukan lah sintang ini menghargai pesta demokrasi

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ Agus Pujianto
Calon Bupati Sintang nomor urut 1, Jarot Winarno saat ngopi bersama tim 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan calon bupati dan wakil bupati di tujuh daerah yang menggelar Pilkada optimistis memenangkan pemilihan. Usai proses pencoblosan, mereka mengaku siap dengan hasil perhitungan.

Cabup Sintang yang juga petahana Jarot Winarno punya cara berbeda merayakan pesta demokrasi di Kabupaten Sintang.

Petahana nomor urut 01 yang berpasangan dengan Sudiyanto, ini memilih duduk di warung kopi di jalan lintas Melawi, bersama para tim koalisinya, sembari memonitor perkembangan situasi pencoblosan yang sedang berlangsung.

Mengenakan kemeja putih lengan pendek, Jarot duduk didampingi ketua tim Koalisi Adil Bersatu, Terry Ibrahim. Sesekali dia menyeruput teh dan menghisap rokok. Tak ada mimik tegang dari raut wajahnya.

"Situasi di Kota Sintang sudah kita monitor berbagai TPS berjalan dengan aman, masyarakat menganggap ini sebagai pesta demokrasikasi. Kami pun santai, malah ngopi-ngopi jak. Ndak gak terlalu tegang, karena ini kan pesta," kata Jarot, Rabu (9/12).

Baca juga: Pasangan Aron-Subandrio Klaim Unggul di Pilkada Sekadau

Jarot menyatakan siap dengan hasil akhir Pilkada. "Menang alhamdulillah, kalah pun alhamdulillah. Jadi intinya menghargai suara rakyat," ungkapnya.

Menurutnya, apapun hasilnya, setiap pasangan calon harus siap. Jarot yakin, dari tiga pasangan kandidat siap dengan konsekuensinya.

"Jadi kita berharap apa pun nanti hasilnya, siapapun yang menang siapapun yang kalah bisa menerima hasilnya. Para paslon saya yakin bisa menerima, tetapi pendukung nih. Mari sama-sama menahan diri, sabar lah, kita tunjukan lah sintang ini menghargai pesta demokrasi," harap Jarot Winarno.

Calon petahana ini berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang, atas kerjasamanya menjaga sintang aman dan damai selama tahapan pilkada.

"Kita berkeinginan demokrasi berkualitas, dan ini terjadi dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sintang. Kalau saya kalah allhamdulillah. Saya kan sudah mengabdi di Sintang 35 tahun melayani orang, harusnya sudah cukup lah 5 tahun," tukasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved